JM Siap Kembali Pimpin Hanura Sumbawa

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (01/01/2016)

Indikasi jika Drs H Jamaluddin Malik bakal menjadi calon tunggal Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sumbawa pada Musyawarah Cabang (Muscab) 31 Januari mendatang, semakin menguat. Sejak pendaftaran menjadi calon Ketua Hanura dibuka sebulan yang lalu, hingga kini tak satupun kader maupun masyarakat di luar partai yang mendaftar. Padahal fit and propertest akan digelar tiga hari lagi. Ini artinya JM—sapaan Drs H Jamaluddin Malik, akan menjadi calon tunggal. Meski nantinya ada yang mendaftar, figur yang masih menjabat sebagai bupati Sumbawa dan belum lama ini dipilih menjadi Ketua Dewan Penasehat DPD Hanura NTB, masih di atas angin dan belum ada yang menyainginya.

Ditemui SAMAWAREA Jumat (1/1) dinihari, JM menyatakan kesiapannya untuk memimpin kembali DPC Hanura Sumbawa. Keinginan untuk memimpin partai besutan Wiranto ini sudah tercetus sejak ditawarkan menjadi Ketua Dewan Penasehat DPD Hanura NTB. Awalnya Ia menolak karena lebih memilih tetap di DPC daripada DPD. Alasan lainnya, DPC Hanura menjadi salah satu wadah baginya untuk terus memberikan pengabdiannya kepada masyarakat dan daerah selepas menjadi bupati, serta bisa fokus membesarkan partai tersebut di Kabupaten Sumbawa. “Jika saya harus memilih, saya akan tetap di DPC daripada DPD,” ucapnya.

Namun DPP memberikan lampu hijau kalau jabatan ketua dewan penasehat itu tidak menjadi persoalan. Sebab dalam AD/ART partai membolehkan untuk merangkap jabatan salah satunya menjadi ketua DPC. Meski demikian, JM memberikan kesempatan kepada masyarakat terutama kader Hanura untuk mendaftarkan diri. Pasalnya siapapun berhak menjadi calon asalkan memenuhi persyaratan terutama komitmen untuk membesarkan partai. Tapi jika tidak ada yang mendaftar, kemungkinan pemilihan akan berlangsung secara aklamasi.

Baca Juga  KPU Kabupaten Sumbawa Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1441 H

Untuk diketahui, Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sumbawa akan digelar 31 Januari 2016. Fit dan propertest calon ketua DPC Hanura mendatang akan dilaksanakan 3—5 Januari. Informasi dan dukungan yang berkembang, ketua DPC Hanura Sumbawa mendatang masih mengarah kepada figur JM—sapaan akrab Drs H Jamaluddin Malik. Hal ini dikemukakan Pengurus DPC Hanura Sumbawa, H Ilham Mustami S.Ag. Menurutnya dengan melihat kondisi dan aspirasi ini bisa diprediksikan JM menjadi calon tunggal dan terpilih secara aklamasi. JM sangat diharapkan kembali memimpin Hanura Sumbawa sebab secara ketokohan di dalam internal Hanura belum ada kader yang menyamai JM. Partai Hanura masih membutuhkan konstribusi, pemikiran dan perjuangan JM dalam membesarkan partai ini ke depan. Demikian dengan pengalaman JM di organisasi, jabatannya sebagai bupati dua periode menjadi modal yang besar untuk membangun Hanura menjadi partai besar. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.