“Jaksa Masuk Sekolah” Bangkitkan Kesadaran Anti Korupsi

oleh -15 views

SUMBAWA BESAR, SR (30/12/2015)

Meminimalisir kasus tindak pidana korupsi yang terjadi di wilayah hukum Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat, terus dilakukan jajaran Kejaksaan Negeri Sumbawa. Sebab ketika korupsi berkurang maka pembangunan di dua daerah tersebut akan lebih maju. Untuk itu Kejaksaan Negeri Sumbawa menganggap pencegahan lebih utama daripada penindakan. Dalam waktu dekat kejaksaan dengan Kajari baru ini, akan melaksanakan program Jaksa Agung yaitu “Jaksa Masuk Sekolah”.

Kajari Sumbawa, Paryono SH MH kemarin, mengatakan, realisasi dari program ini adalah memberikan penyuluhan hukum mulai dari siswa SMA sederajat hingga mahasiswa di sejumlah perguruan tinggi. Sasaran dari generasi muda yang belum terkontaminasi ini, agar mereka mengetahui apa itu korupsi dan dampak buruk yang ditimbulkan baik secara hukum maupun sosial. Dari pemahaman ini diharapkan akan muncul kesadaran dari mereka untuk tidak melakukan korupsi dan menjadi generasi yang anti korupsi, jujur dan bersih. “Apabila generasi muda sudah sadar dan taat hukum, maka kedepannya akan tercipta generasi yang hebat. Sebab pembentukan karakter masyarakat dimulai dari generasi muda,” ucap pejabat berkacamata ini.

Selain sekolah, kejaksaan juga akan menjamah wilayah pedesaan untuk menggelar penyuluhan melalui program Pembinaan Masyarakat Taat Hukum (Binmatkum). Terhadap program ini, Paryono berharap dukungan masyarakat. Sebab apapun hebatnya program tanpa dukungan, maka pelaksanaannya tidak akan optimal. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Antisipasi Chaos, Polisi Simulasi Pengamanan Pemilu

No More Posts Available.

No more pages to load.