Semarak Hari Ibu, Salimah Sumbawa Sukses Gelar Lomba

oleh -47 views

SUMBAWA BESAR, SR (29/12/2015)

Beragam lomba mewarnai Hari Ibu yang digelar Pengurus Daerah (PD) Salimah (Persaudaraan Muslimah) Kabupaten Sumbawa, belum lama ini. Sebanyak 145 peserta ambil bagian dalam menyukseskan kegiatan yang mengusung tema “Be a Good Mom” (Master of Multi Tasking) ini. Peserta yang tidak hanya berasal dari sekolah di Kabupaten Sumbawa tapi juga Kabupaten Sumbawa Barat ini terbagi dalam beberapa lomba seperti Fashion Show bertema “Holiday In Syar’i”, Hapalan Juz 30, Mewarnai dan Baca Puisi dengan tema “Orangtua” untuk kategori TK dan SD se Kabupaten Sumbawa. Euforia lomba tidak hanya dirasakan anak-anak namun juga para orangtua karena panitia menyediakan doorprize dengan hadiah yang cukup menarik. Dari interaksi yang terbangun saat lomba berlangsung, secara tidak langsung merekatkan kebersamaan dan meningkatkan kekompakan antara ibu, ayah dan anak. Tak hanya itu, para orangtua juga diberi ruang untuk memanjakan mata dengan keberadaan stand-stand sponsor seperti Tupper Ware, Samawa Hijab Corner, Galeri Hijab Samawa, Yuri Handcraf Accesories serta brosur bacaan dari sponsor lainnya yakni Studio Baca, Sinar Medika, Ikadi, Semongkat, UD Fajar dan Andi Rusni Group Printing dan Percetakan.

Salimah 1Setelah unjuk kebolehan di hadapan dewan juri, para pemenang lomba pada masing-masing kategori diumumkan di akhir acara. Untuk lomba mewarnai tingkat TK juara I diraih Raya (TK Islam), Juara II Ifana (TK Muhajirin), Juara III Adzania Ramadhan (RA Bustanul Jannah) dan juara Favorit Milanea Aura (TK Islam). Sedangkan mewarnai tingkat SD juara I Sri Mulyati M (SD 1 Lape), Juara II Ghaly Fairus A (SD 2 Sumbawa), dan Juara III Andaresta Sagita (SD 2 Semamung). Untuk lomba hapalan tingkat TK juara I M Habil S (TK IT Asa), juara II M Mifdhal (TK IT Asa) dan juara III M Al-Ghifari (TK IT Asa). Hapalan Juz 30 SD juara I Tsania Putri Hanifa (SDIT Samawa Cendekia), juara II Faiz Najami Samawadi (SDIT Samawa Cendekia), juara III Amalia Azzahra (SDIT Samawa Cendekia) dan favorit Nur Shofie Takfiana (SDIT Samawa Cendekia). Sedangkan pada Lomba Fashion Show tingkat SD juara I Miftha Rafa Almira (SDIT Samawa Cendekia), juara II Laura Sefthree R (SDIT Samawa Cendekia), juara III Destha Syahrina R (SDIT Samawa Cendekia) dan Favorit Zhio (Paud). Pada lomba baca puisi juara I Tsania Putri Hanifa (SDIT Samawa Cendekia), juara II Miftah Rafa Almira (SDIT Samawa Cendekia), juara III Nayla Sintia R (SDN Kebayan) serta juara favorit Syafiq Akbar P (SDN 2 Sumbawa).

Baca Juga  Cegah Narkoba, Kadis Dikbud Instruksikan Sekolah Jalin MoU Dengan BNN

Salimah 3Ketua Panitia, Suriati SPd menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini. Perlombaan ini bukan hanya mengejar kemenangan namun proses dari keterlibatan peserta akan mendatangkan manfaat dan pengalaman untuk menghasilkan kebaikan di hari esok. Selain itu, Ia menegaskan bahwa momen hari ibu sebenarnya harus dirayakan setiap hari. Dan esensi peringatan Hari Ibu yang dilakukan saat ini untuk mengingatkan kembali jasa seorang ibu yang begitu besar. “Bahkan ibu ikut mempelopori perjuangan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Ini yang harus ditanamkan kepada anak-anak kita di tengah tuntutan zaman modernisasi sekarang ini,” ujarnya.

Salimah 5Sementara Ketua PD Salimah Sumbawa, Aryanti Dwiyani MPd mengatakan, PD Salimah sengaja membuat wadah bagi anak-anak dalam menyalurkan bakatnya. Kegiatan ini juga menjadi alternatif mengisi liburan dengan agenda-agenda positif. Ke depan PD Salimah akan menggelar kegiatan yang lebih luas lagi sehingga bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Sumbawa. (JEN/SR)Salimah 6Salimah 2Salimah 7

bankntb DPRD DPRD