Ratusan Terompet “Al Quran” Disita Polisi

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (29/12/2015)

Ratusan terompet disita polisi dari para penjual di wilayah Kota Sumbawa, Selasa (29/12) sore tadi. Pasalnya, terompet tersebut berbahan dasar kertas jilid Al Qur’an. Sebagian terompet sudah terjual dan tersebar di sejumlah kecamatan. Sedikitnya 7 orang diamankan, terdiri dari pemasok dan penjual terompet. Hingga berita ini terpublikasikan, polisi masih menyisir sejumlah tempat mengingat sekitar 2000-an terompet berbahan dasar jilidan Al Quran ini beredar di Sumbawa. Dari kertas jilid Al Quran ini terungkap pencetakannya dilakukan Kementerian Agama RI Tahun 2013 lalu.

Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK didampingi Kasat Reskrim IPTU Tri Prasetiyo dan Kasat Sabhara AKP Andri Nugroho
Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK didampingi Kasat Reskrim IPTU Tri Prasetiyo dan Kasat Sabhara AKP Andri Nugroho

Kapolres Sumbawa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA tadi malam, mengatakan terungkapnya terompet “Al Quran” ini setelah pihaknya menerima informasi dari luar Pulau Sumbawa menyusul di beberapa daerah ditemukan terompet “Al Quran”. Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti dengan mengerahkan anggota ke sejumlah tempat. Hasil sementara sekitar 500 terompet disita dari beberapa penjual. Untuk memastikan asal muasal bahan dasar terompet ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pembuat sekaligus pengedarnya, serta beberapa penjual. “Kami ingin mendalami bagaimana mereka mendapatkan bahan kertas itu dan apa motif menjadikannya sebagai bahan pembuat terompet,” ujar Kapolres.

Inilah terompet berbahan dasar jilidan Al Quran dari Kementerian Agama RI Tahun 2013
Inilah terompet berbahan dasar jilidan Al Quran 

Dari informasi awal, bahan dasar terompet ini dikirim dari Wonogiri, Jawa Timur yang dikirim dalam bentuk paket. Selanjutnya terompet itu dibuat di Sumbawa yang kemudian diedarkan kepada para penjual di beberapa tempat.  Karenanya Ia menghimbau masyarakat tidak mudah terprovokasi. Jika menemukan terompet yang berbahan dasar jilid Al-Qur’an, segera diserahkan kepada pihak kepolisian untuk diamankan guna pengembangan penyelidikan. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kawal Penyaluran Bansos, Polisi dan Disos Sepakat Bentuk Satgas

No More Posts Available.

No more pages to load.