Musda PAN Sumbawa, BJS Kembali Terpilih

oleh -38 views

SUMBAWA BESAR, SR (27/12/2015)

Burhanuddin Jafar Salam SH kembali mendapat kepercayaan untuk memimpin Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumbawa periode 2015-2020. BJS—sapaan akrab politisi yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi NTB tersebut terpilih dalam Musda IV yang digelar di Hotel Parahiyangan, Sumbawa Besar, Sabtu (26/12) kemarin. Sebelum  ditetapkan sebagai Ketua DPD PAN Sumbawa, DPW PAN NTB merekomendasikan 4 nama calon anggota formatur yaitu BJS, Lukmanul Hakim S.Ap, Fitra Rino dan Ida Rahayu S.AP. Hasil musyawarah dan mufakat anggota tim formatur yang difasilitasi Sekretaris DPW PAN H Hasbullah Muis SIP dan Wakil Ketua DPW PAN NTB Hadi Sulthon S.Sos, BJS ditetapkan sebagai Ketua Tim Formatur sekaligus Ketua DPD PAN Sumbawa. Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar serta ketua DPD PAN se-Pulau Sumbawa. Selain itu pimpinan DPRD Sumbawa dan pimpinan partai politik.

Burhanuddin Jafar Salam SH, untuk ketiga kalinya dipercaya pimpin PAN Sumbawa
Burhanuddin Jafar Salam SH, untuk ketiga kalinya dipercaya pimpin PAN Sumbawa

Dalam pidato politiknya, BJS menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar PAN Kabupaten Sumbawa yang kembali memberi kepercayaan untuk ketiga kalinya memimpin PAN Sumbawa. Dalam pentas politik, PAN cukup berhasil, setelah sukses mengantarkan kader terbaiknya menjadi Wakil Bupati Sumbawa periode 2005-2010, PAN juga sukses meraih 5 kursi sehingga menjadi fraksi utuh di DPRD Sumbawa. Keberhasilan PAN selama ini berkat perjuangan semua kader. “Ini keberhasilan kita bersama,” ucapnya.

Musda PAN 2Karena itu Ia mengajak seluruh kader PAN Sumbawa untuk melaksanakan semua amanat partai dengan penuh rasa cinta. Ia juga berharap semua kader memberikan dukungan penuh kepadanya untuk memimpin partai matahari terbit tersebut sehingga ke depan PAN terus mampu memberi kontribusi bagi kemajuan daerah dan masyarakat Sumbawa.

Baca Juga  Bupati Sumbawa Ingatkan Aparatur Tidak Bermain Proyek
Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar
Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar

Sementara itu Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar yang berpesan pengurus yang baru untuk lebih solid sesuai motto Musda yakni “Membangun Kebersamaan Dalam Keseimbangan untuk Kejayaan PAN”. Ia berharap dengan kebersamaan ini PAN semakin jaya. Di bagian lain Muazzim menyebutkan pada 2018 mendatang akan dilaksanakan Pilkada Gubernur dan Pilkada di 3 kabupaten wilayah NTB. PAN diharapkan dapat mengusung  kader terbaiknya untuk menjadi calon gubernur atau  wakil gubernur NTB, dan calon bupati/wakil bupati.

Ketua Panitia Musda IV PAN Sumbawa, Salman Alfarizi SH
Ketua Panitia Musda IV PAN Sumbawa, Salman Alfarizi SH

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Musda IV PAN Kabupaten Sumbawa, Salman Alfarizi SH melaporkan bahwa Musda tersebut merupakan tindak lanjut dari Kongres PAN di Bali dan Muswil PAN di Mataram belum lama ini. Musda ini telah dipersiapkan sejak sebulan, demikian dengan pendaftaran peserta tim formatur yang telah dikirim ke pimpinan DPW PAN NTB. Pendaftaran peserta dibuka sesuai tata tertib dan AD/RT PAN sejak 18–20 Desember atau selama 3 hari, bahkan sesuai instruksi pimpinan DPW PAN NTB untuk diadakan tambahan waktu bagi peserta yang belum mendaftarkan diri dalam mengikuti musda ini. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD