Kejaksaan Segera Tangkap Tersangka Rumah Adat

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (23/12/2015)

Kejaksaan Negeri Sumbawa akan segera menangkap YS–tersangka Dugaan Penyimpangan Pembangunan Rumah Adat Sumbawa Barat. Pernyataan ini disampaikan Kasi Intel Kejari Sumbawa, Erwin Indrapraja SH MH di hadapan massa Gerakan Masyarakat Anti Korupsi (GMAK) Sumbawa Barat yang berunjuk rasa di kantor kejaksaan setempat, Rabu (23/12) siang tadi.

Penegasan ini juga tertuang di dalam surat pernyataan yang ditandantanganinya bersama M Isa Ansyori SH seorang jaksa penyidik (fungsional) yang menangani kasus tersebut. Hal ini disampaikan sebagai bentuk komitmen dan upaya jajaran setempat dalam penegakan hukum khususnya perkara tindak pidana korupsi baik di KSB maupun di Kabupaten Sumbawa. Selain itu dalam surat pernyataan ini juga menegaskan bahwa penanganan sejumlah kasus dugaan korupsi akan dilakukan dilakukan secara transparan terhadap. “Secepatnya akan kami lakukan upaya penangkapan tersangka kasus rumah adat ini,” tandas  Erwin sapaan akrab jaksa ramah ini.

Sebelumnya Wahyudi salah seorang Korlap Aksi, meminta komitmen kejaksaan untuk menangkap tersangka kasus dugaan penyimpangan pembangunan rumah adat. Dalam aksi demo yang dikawal ketat aparat dari kepolisian dan TNI ini, massa menilai penetapan tersangka sudah cukup lama dan hingga kini dibiarkan berkeliaran. “Kami minta komitmen kejaksaan untuk menangkap tersangka rumah adat,” teriak orator lainnya, Sahril Amin sekaligus memimpin gerakan massa yang mencapai puluhan orang ini. Bahkan mereka mengancam jika tuntutan tersebut tidak dilaksanakan, akan kembali datang menggelar aksi demo dengan membawa massa lebih besar lagi. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Polsek Cakranegara Cokok Pelaku Curanmor

No More Posts Available.

No more pages to load.