Porseni PGRI Ajang Membangkitkan Semangat Profesionalisme

oleh -34 views

SUMBAWA BESAR, SR (22/12/2015)

Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Provinsi NTB kali ini dipusatkan di Kabupaten Sumbawa. Kegiatan yang digelar di Kantor Bupati Sumbawa, Senin (21/12) dan dibuka Wakil Gubernur NTB ini berlangsung semarak dengan pertunjukan drumband dari SMPN 1 Sumbawa, barisan pembawa bendera, kontingen dari sepuluh kabupaten kota, dan display drumband dari SDN 11 Sumbawa. Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Ketua Umum PGRI, Dr. H. Sulistyo, M.Pd, dan Ketua PGRI Provinsi NTB Ali Rahim.

Ketua PGRI Provinsi NTB Ali Rahim sekaligus Ketua Panitia melaporkan, bahwa kategori Porseni yang paling lengkap dimiliki Kabupaten Sumbawa. Dengan digelarnya Porseni PGRI ini diharapkan dapat membangun kekuatan PGRI di Indonesia, serta membangkitkan semangat profesionalisme yang bermartabat. Kegiatan Porseni PGRI yang digelar setiap lima tahun sekali ini diikuti 1.017 orang guru dan tenaga pendidik, untuk 14 mata lomba. “Mari datang dengan sepenuh hati menjalin silaturahmi,” ajaknya.

Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Arasy Muhkan dalam sambutan penerimaannya menyampaikan penghargaan serta dukungan dalam pelaksanaan Porseni PGRI Provinsi NTB di Kabupaten Sumbawa. Dengan digelarnya kegiatan berskala propinsi di daerah akan terjalin kerjasama dalam memperbaiki dan membangun rasa ke-NTB-an. Kepada para peserta Porseni, Wabup berharap dapat menjadi orang cerdas yang akan membawa anak didik dalam membangun bangsa dan negara.

Baca Juga  Bank NTB Syariah Buka Kesempatan untuk Wisudawan Terbaik UTS

Porseni PGRIDi tempat yang sama Ketua Umum PGRI Dr H Sulistyo M.Pd mengatakan, berbagai kegiatan yang digelar PGRI propinsi dan kabupaten memiliki implikasi dan dampak positif dalam meningkatkan mutu pendidikan. Ia berharap dengan Porseni ini semua anggota PGRI dapat menerapkan hidup sehat dengan berolahraga dan berkesenian. PGRI adalah mitra pemerintah yang strategis dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan yang baik. Peran serta guru semakin nyata sesuai dengan amanat konstitusi. “Tunjukkan bahwa PGRI tidak hanya tua dalam usia, tapi juga dewasa dalam bertindak sehingga kita yang tergabung dalam PGRI layak menjadi teladan dan PGRI layak menjadi naungan bagi para anggotanya,” ucapnya, seraya berharap Porseni menjadi ajang persahabatan, menjalin kekompakan, karena guru adalah perekat bangsa dalam membangun generasi emas di masa mendatang.

Wagub NTB H Muh Amin SH M.Si membuka Porseni tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Sumbawa
Wagub NTB H Muh Amin SH M.Si membuka Porseni tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Sumbawa

Wakil Gubernur NTB Muh Amin SH.,M.Si menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan Porseni PGRI. Dengan adanya Porseni dapat mempererat tali silaturahmi antar anggota PGRI. Wagub NTB berpesan kepada para peserta agar menunjukkan kemampuan terbaiknya dan menjunjung tinggi sportifitas. Provinsi NTB telah banyak menunjukkan prestasi yang membanggakan. Selain itu, Wagub NTB juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap masyarakat di tujuh Kabupaten/Kota yang telah menjaga kondusifitas, ketentraman dan ketertiban selama masa Pilkada berlangsung, sehingga Pilkada serentak yang telah digelar dapat berjalan tertib dan aman. Diakhir acara, Wagub melepas balon ke udara sebagai tanda dimulainya kegiatan Porseni tingkat Provinsi NTB yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 23 Desember 2015. Kegiatan ditutup dengan pertunjukkan drumband dari SDN 2 Sumbawa. (HUMAS)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.