HUSNI MO Janji Tidak Ciptakan Tsunami Birokrasi

oleh -10 views

SUMBAWA BESAR, SR (21/12/2015)

Bupati Sumbawa terpilih, HM Husni Djibril B.Sc menyatakan kegaduhan politik dan tsunami birokrasi tidak perlu terjadi ketika seluruh komponen bangsa di Kabupaten Sumbawa ini memahami bahwa pesta demokrasi itu hanya berlangsung satu menit melalui bilik suara. “Jangan disangka penggantian pimpinan daerah itu akan terjadi tsunami birokrasi, dan tsunami jabatan. Itu tidak benar. Yang ada adalah bagaimana kita memperbaiki yang belum bagus, ketika sudah ada yang bagus maka untuk apa kita perbaiki,” ucap Haji Husni—sapaan singkatnya, kepada SAMAWAREA usai memberikan pidato politik pada Rapat Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Terpilih di Wisma Daerah, Senin (21/12).

Ia mengakui celah-celah kebuntuan di eksekutif itu pasti ada. Celah inilah yang disumbat dan diperbaiki tanpa menyebabkan terjadinya ‘tsunami’. HUSNI MO adalah pemimpin daerah yang siap melanjutkan estafet kepemimpinan Drs H Jamaluddin Malik—Drs H Arasy Muhkan. Apa yang menjadi program JM-Arasy yang baik akan terus dilanjutkan, jika ada yang belum selesai akan dituntaskan. “Jangan seolah-olah kita pemimpin baru akan merubah segalanya, membumihanguskan semua peninggalan masa lalu. Itu tidak benar. Kami melakukan perubahan itu yang dimaknai dengan tata cara, kemudian bagaimana mengatur birokrasi dengan merubah prilaku,” ujarnya.

Disinggung mengenai tim sukses, Haji Husni dengan tegas akan mengakomodirnya, sebab semua tim suksesnya bukan orang yang bodoh melainkan memiliki kompetensi yang tidak kalah dengan orang lain. Ketika ada tim sukses yang brilian sudah pasti diakomodir karena yang dibutuhkannya dalam rangka membangun Sumbawa ini adalah orang-orang yang bergerak cepat, memiliki kemampuan yang prima, dan pengetahuan yang sesuai dengan bidang tugasnya. Dalam pandangannya, ungkap Haji Husni, masih banyak pejabat yang belum sesuai dengan penempatan. Padahal jika tempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat, sungguh hebatnya Sumbawa. “dengan orang yang tepat di posisi yang tepat, insya Allah kita akan menuju Sumbawa yang hebat dan bermartabat. Kita tunggu saja nanti,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Waspada !!! Penipuan Undian Berhadiah

No More Posts Available.

No more pages to load.