HUSNI MO Bertekad Tidak akan Pecah Kongsi 

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (21/12/2015)

Tidak jarang keharmonisan pasangan Bupati dan Wakil Bupati hanya bertahan di awal. Biasanya dalam perjalanan pemerintahan, dua figur yang menempati jabatan strategis tersebut mengalami ‘pecah kongsi’. Ini kerap terjadi ketika kepentingan masing-masing tidak lagi sejalan. Atau kepentingan salah satu lebih menonjol dari lainnya. Kondisi ini yang memudahkan pengaruh dari luar masuk yang mengakibatkan hubungan keduanya merenggang semakin lebar. Namun pasangan HM Husni Djibril B.Sc—Drs H Mahmud Abdullah (HUSNI MO) yang telah ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa terpilih, telah bertekad bahwa keharmonisan itu harus terjalin dari awal hingga akhir. Mereka telah berkomitmen untuk membangun Sumbawa secara bersama-sama, bergandengan tangan, dan saling mengisi.

Menurut Haji Husni—sapaan akrab Calon Bupati terpilih kepada SAMAWAREA, pecah kongsi itu terjadi karena satu sama lain tidak saling menghormati dan menghargai. HUSNI MO katanya, sudah memulai rasa saling menghargai dan menghormati ini jauh sebelum menjadi pasangan calon. Bahkan ketika menjadi pasangan calon dimulai dengan penuh kompromi, dan saling mencari satu sama lain. “Kami sudah saling tahu, kami berdua ini saling kejar. Sebagaimana ketika menjadi bakal calon dulu. Beliau (Haji Mo) mengejar saya dan saya mengejar beliau. Ketika tidak ada partai yang mencalonkan Haji Mo, saya yang carikan. Artinya, kami saling mencari. Ketika kami saling mencari kemudian bertemu, masa’ kami bercerai. Kecuali kami dikawin paksa, beda lagi. Kami dipasangkan karena kami saling butuh. Kalau kami sudah saling butuh dari awal, insya Allah sampai akhir,” imbuhnya.

Baca Juga  Residivis Curanmor Ambruk Ditembak

Dengan terpilihnya mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, ungkap Haji Husni, apa yang diinginkan Haji Mo (Drs H Mahmud Abdullah) akan pertimbangkannya, dan sebaliknya apa yang diinginkannya sebagai bupati akan dipertimbangkan oleh Wakil Bupati. “Ketika ini terjadi, maka tidak ada pecah kongsi. Insya Allah, kami jamin itu,” tandasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.