Sugeng Minta Didoakan, Paryono Minta Diterima

oleh -17 views

Pisah Kenal Kajari Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (20/12/2015)

Genap 3 tahun 5 bulan, Sugeng Hariadi SH MH menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa Besar. Pejabat yang dikenal tegas, ramah dan murah senyum ini akan mengemban tugas sebagai Kajari Klaten, Jawa Tengah yang ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) di Kajati NTB, 21 Desember 2015 besok. Untuk Kajari Sumbawa yang baru, Kejaksaan Agung mempercayakan Paryono SH MH yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah selanjutnya memperkenalkan diri pada acara pisah kenal di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa, Sabtu (19/12) malam. Acara pisah kenal ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Penjabat Bupati KSB, Kapolres Sumbawa, Kapolres KSB, pimpinan DPRD Sumbawa dan KSB, kepala SKPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kajari baru dan Kajari lama bersama Bupati Sumbawa, Penjabat Bupati KSB, Kapolres Sumbawa dan Kapolres KSB
Kajari baru dan Kajari lama bersama Bupati Sumbawa, Penjabat Bupati KSB, Kapolres Sumbawa dan Kapolres KSB

Dalam kata pamitnya, Sugeng Hariadi SH MH didampingi istri dan ketiga putranya, mengaku cukup lama menjabat sebagai Kajari Sumbawa dan sejak ditugaskan pada 3 Juli 2012 lalu sudah menjadi bagian dari masyarakat Sumbawa. Ia mengaku sangat berkesan dengan keramahan dan egaliternya masyarakat Sumbawa, sehingga merasa hidup di dalam keluarga sendiri meski selama melaksanakan tugas harus tinggal berjauhan dengan istri dan anak-anaknya. “Tidak ada kata perpisahan, saya hanya berpindah tempat, silaturahim tak boleh putus, harus tetap terjalin,” ucap Sugeng—sapaan akrabnya.

Baca Juga  27 Hakim PT Mataram-Denpasar Ikut Lokakarya HPU

Ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Sumbawa dan KSB yang tak kenal lelah memberikan dukungan dan dorongan kepada jajarannya dalam penegakan hukum. Demikian dengan para jurnalis dan LSM yang tak berhenti mengontrol dan memberikan informasi sehingga jajarannya dapat melaksanakan tugas sesuai aturan dan prosedur yang ditetapkan. Sugeng juga menyampaikan permohonan maaf karena masih pekerjaan rumah yang belum sempat diselesaikan, dan berharap kepada pengganti untuk meneruskan dan menuntaskannya. “Kami hanya berharap doa restunya, agar saya dan keluarga bisa melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan baik. Insya Allah, kebaikan yang saya terima di daerah ini akan saya bawa serta untuk Samawa yang mampis rungan,” ujarnya.

Kajari Lama Sugeng Hariadi SH MH didampingi sejumlah jajarannya
Kajari Lama Sugeng Hariadi SH MH didampingi sejumlah jajarannya

Sementara Paryono SH MH dalam perkenalannya, berharap masyarakat Sumbawa dan KSB dapat menerima dan mendukungnya guna pelaksanaan tugas sebagai Kajari Sumbawa yang baru. “Kami mohon dukungan dan doanya agar kami dapat bekerja dengan baik,” kata pejabat asal Purworejo ini. Sebelum datang ke Sumbawa Ia sudah mendengar tentang keramahan warga setempat. Dan ini terbukti ketika turun dari pesawat yang landing di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin, sudah tampak keramahan dan kesejukan. “Insya Allah ke depan tetap sejuk agar kita dapat sama-sama membangun Sumbawa dan KSB menjadi lebih baik terutama dalam penegakan hukum,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.