Kajari Sugeng Berjasa untuk Sumbawa dan KSB

oleh -37 views

SUMBAWA BESAR, SR (20/12/2015)

Penjabat Bupati Sumbawa, Dr Ir H Abdul Hakim, menilai sosok Sugeng Hariadi SH MH sebagai Kajari yang ceplas-ceplos, apa adanya, dan cepat akrab dengan siapa saja. Hal inilah yang membuat hubungan silaturrahim khususnya antar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di KSB sangat baik dan cair. Karenanya Ia mengaku sangat kehilangan sosok tersebut dengan kepindahan Sugeng—sapaan akrab Kajari Sumbawa sebagai Kajari Klaten terhitung Senin (21/12) besok.

Bupati KSB, Dr Ir H Abdul Hakim
Bupati KSB, Dr Ir H Abdul Hakim

Tidak hanya sikap, Bupati juga menilai kinerja kejaksaan selama dipimpin Sugeng Hariadi, cukup bagus dan tidak pernah menutup diri ketika pihaknya melakukan konsultasi hukum. Pembinaan aparatur dan pencegahan kasus dugaan korupsi yang terjadi di KSB intensif dilakukan sehingga cukup berdampak pada birokrasi kearah yang lebih baik. “Semoga kepindahan beliau kita iringi dengan maaf dan doa, dan apa yang telah beliau abdikan di KSB menjadi amal ibadah,” ucap Abdul Hakim, sembari menyampaikan selamat datang untuk Kajari baru, dan berharap kerjasama yang terjalin selama ini dapat lebih baik lagi.

Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik
Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik

Sementara Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik mengatakan, orang Sumbawa cenderung egaliter, sehingga suku manapun hidup membaur menjadi bagian dari orang Samawa. Ini tergambar dalam falsafah orang tua Sumbawa dahulu bahwa “Mana tau barang kayu, lamen to sanyaman ate ba nan si sanak parana (siapapun dia dan dari suku manapun, kalau bisa menentramkan hati, itulah saudara kita)”. Karena itu Sumbawa secara nasional menjadi satu di antara 70 daerah tingkat dua yang paling kondusif. Bukan berarti tidak ada persoalan, namun dapat diselesaikan secara bersama-sama. Untuk itu atas nama pimpinan daerah dan masyarakat Sumbawa Ia menyampaikan terima kasih kepada Sugeng Hariadi SH MH atas dedikasi dan pengabdiannya bagi Sumbawa. Pasalnya dari beragam prestasi nasional yang diraih daerah tidak terlepas dari peran serta Kajari Sumbawa sebagai anggota FKPD. JM—akrab Bupati disapa berpesan kepada Kajari lama, agar di tempat tugas yang baru dapat membawa nama harum Sumbawa. Sebaliknya pemerintah dan masyarakat Sumbawa menyambut Kajari yang baru dengan tangan dan hati yang terbuka. Bupati menyitir pesan orang tua terdahulu, “Ka datang sangka kuangkang, lema mole mampis bawa rungan (Ketika datang kami sambut dengan lapang dada, hati yang terbuka, ketika pergi kita iringi dengan bunga agar dapat membawa berita yang bagus). “Kita berharap ketika terjadi rotasi, kejaksaan akan jauh lebih baik dengan suasana yang baru. Dan pejabat baru harus lebih sukses dan lebih hebat dari pejabat sebelumnya,” tandasnya.

Baca Juga  Maju Pilgub NTB, Nurdin Ranggabarani Dipuji Netizen
Kajari Sugeng Hariadi bersama istri dan tiga putranya
Kajari Sugeng Hariadi bersama istri dan tiga putranya.
BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.