Sholat Jumat, Dua Mobil Dibobol Maling

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (18/12/2015)

Sedikitnya dua mobil dibobol maling saat berlangsungnya Sholat Jumat, kemarin. Mobil tersebut milik Wawan (42) warga Kota Mataram dan Marwan (49) warga Kecamatan Plampang. Keduanya kehilangan uang dan kamera yang disimpan di dalam mobil. Pelaku beraksi ketika kedua korban sedang melaksanakan sholat Jumat di Masjid Agung Nurul Huda. Mobil tersebut diparkir di tepi jalan depan masjid. Aksi tersebut cukup rapi karena tidak terdengar sedikitpun suara, padahal mobil dilengkapi alarm. Sedikit saja tersentuh, alarm sudah berbunyi. Namun ternyata maling lebih lihai. Keduanya baru sadar setelah usai sholat dan mampir berbelanja di sebuah minimarket tidak jauh dari lokasi. “Saya baru tahu tas berisi kamera, lensa dan sejumlah barang lainnya sudah hilang,” kata Wawan di Polres Sumbawa saat melaporkan kasus pencurian tersebut.

Di Polres Wawan bertemu dengan Marwan yang kebetulan mobilnya diparkir tepat di belakang mobilnya. Marwan mengaku kehilangan uang dan surat berharga yang sebelumnya disimpan dalam mobilnya. “Aneh, alarm mobil tidak berbunyi,” kata Marwan. Hasil olah TKP polisi, menemukan terdapat bekas congkelan di pintu mobilnya. Akibat dari kejadian itu, Wawan menderita kerugian sekitar Rp 45 juta dan Marwan Rp 5 juta.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK menghimbau masyarakat waspada karena pelaku pencurian lebih pandai. Kunci yang ada harus ditambah dengan kunci lainnya serta alarm tambahan pada kendaraan guna mencegah aksi serupa. “Meski mobil sekarang sudah dilengkapi dengan peralatan anti maling, tapi maling jauh lebih cerdik,” ungkap Kapolres. Untuk mengungkap kasus ini, pihaknya intensif melakukan penyelidikan. Sedangkan untuk mencegah, setiap pelaksanaan sholat Jumat, personil akan ditempatkan di sekitar masjid, lokasi keramaian dan lokasi parkir. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Disidak TP4D, Ruang Rawat Anak RSUD Belum Beres