Polisi Siapkan Personil Gelar Operasi Lilin Gatarin

oleh -7 views

Amankan Natal dan Tahun Baru 2016

SUMBAWA BESAR, SR (18/12/2015)

Jajaran Polres Sumbawa tengah mempersiapkan pelaksanaan Operasi Lilin Gatarin 2015. Operasi yang mulai digelar pada 23 Desember ini dilakukan untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru. Sebagai persiapan, Polres Sumbawa menggelar Rapat Koordinasi yang dipimpin Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad, S.IK, dan dihadiri Kabag Ops AKP Syafruddin, Ketua FKUB Sumbawa Drs. H. Umar Hasan, Danki Brimobda Sub Den A Sumbawa, para Kasat Fungsi dan para perwira staf Polres Sumbawa, perwakilan serta tamu undangan dari pengurus Gereja se-Kota Sumbawa.  Selain itu para peserta Rakor pada Jumat (18/12) itu mengikuti video conference Rapat Koordinasi yang dipimpin Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono SH MH didampingi Wadir Intelkam Polda AKBP Sigit Ari Widodo SIK dan Dir Lantas Polda NTB Kombes Pol Edi Ciptianto.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Muhammad, S.IK mengatakan tujuan rapat koordinasi ini untuk menginformasikan bahwa pihak Polri khususnya Polda NTB akan melaksanakan operasi dengan sandi Lilin Gatarin. Saat ini pihaknya telah menyusun perencanaan pengamanan menjelang pelaksanaan perayaan Hari Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. Disebutkannya ada 7 Gereja di Kota Sumbawa yang dijadikan pusat pelaksanaan ibadah Natal, dan masing-masing gereja akan ditempatkan anggota. Untuk diketahui Operasi Lilin Gatarin 2015 ini berlangsung dari tanggal 23 Desember yang ditandai dengan gelar pasukan dan puncaknya pada 25 Desember 2015 dan malam pergantian Tahun Baru. Untuk mendukung pengamanan, pihaknya menyiapkan 3 Pos PAM yang tersebar di Jam Gadang, Gereja Katolik, Batu Gong, serta 1 Pos Pelayanan di Bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa. Ia berharap adanya kerjasama dari instansi terkait untuk mengawaki pos-pos yang sudah dibentuk. Sementara Ketua FKUB Sumbawa menyampaikan isu-isu di masyarakat terkait pelaksanaan perayaan Natal dan menjelang perayaan Tahun Baru 2016. Ia meminta polisi segera mengantisipasi agar situasi kondusifitas Sumbawa tetap terjaga.

Baca Juga  Operasi Pekat Jaring Dua Pengecer Togel

Di tempat berbeda Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono SH MH melalui telekonfrence meminta jajarannya untuk intensif melakukan kegiatan preemtif dan preventif guna menjaga keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. Ia meminta jajarannya untuk melakukan pengecekan kesiapan personil, di samping menjamin kelancaran dan keamanan arus lalulintas serta pendistribusian BBM dan ketersediaan sembako. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.