KPU KSB Gelar Rekap Surat Suara Kabupaten Secara Tertutup

oleh -6 views

TALIWANG, SR (18/12/2015)

KPU Sumbawa Barat, Jum’at (18/12) pagi, melaksanakan penghitungan surat suara tingkat kabupaten di Hotel Grand Royal Taliwang. Penghitungan itu dilaksanakan secara tertutup, hanya diikuti pihak tertentu, seperti komisioner KPU dan Panwas Pilkada Sumbawa Barat, PPK dan saksi dari pasangan calon bupati dan wakil bupati.  Meski penghitungan dilaksanakan tertutup namun area hotel terlihat dijaga ketat aparat kepolisian, bahkan di depan pintu masuk hotel terpasang pagar kawat memanjang kurang lebih sekitar 80 meter.

Sejumlah masyarakat Sumbawa Barat yang ingin menyaksikan perhitungan surat suara nampak kecewa dengan dilaksanakannya perhitungan secara tertutup. Salah satu warga berucap, pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Sumbawa Barat dilaksanakan 5 tahun sekali, semestinya itu dilakukan secara terbuka dan masyarakat diberi ruang ikut menyaksikan penghitungan surat suara di tingkat akhir atau tingkat kabupaten.
Hal yang sama juga berlaku bagi beberapa awak media yang berusaha mendapat akses masuk menuju tempat penghitungan surat suara. Meski menunjukkan identitas sebagai wartawan, namun tidak diizinkan dengan alasan mesti memiliki kartu khusus yang dikeluarkan oleh KPU Sumbawa Barat.

Komisioner dan Sekretiat KPU Sumbawa Barat yang coba dihubungi wartawan via seluler tidak membuahkan hasil. Nomor handphone yang dihubungi tidak aktif, kemungkinan sengaja dimatikan atau memang area tempat penghitungan surat suara sengaja di ‘steril’ dari jaringan seluler. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Sumbawa Terima WTP dari Wakil Presiden