Buang Puntung Rokok Berbuah Tindakan Disiplin

oleh -135 views
Wakapolres Sumbawa, Kompol Yuyan Priatmaja SIK

SUMBAWA BESAR, SR (19/12/2015)

Lingkungan Polres Sumbawa tampak kinclong. Tak terlihat kotoran tercecer apalagi puntung rokok. Sebab sudah beberapa bulan ini, jajaran setempat dilarang keras membuang sampah atau puntung rokok sembarangan. Hampir di setiap sudut kantor disiapkan tong sampah, dan setiap lorong ditempel pamflet peringatan agar tidak membuang sampah. Jika ini dilakukan, maka anggota setempat langsung diberikan tindakan fisik berupa push-up dan lainnya. Apabila terus berulang, maka diterapkan tindakan disiplin lebih meningkat dari tindakan sebelumnya. Hal ini diungkapkan Wakapolres Sumbawa, Komisaris Polisi (Kompol) Yuyan Priatmaja S.IK kepada SAMAWAREA, kemarin.

Larangan SampahBagaimana dengan masyarakat umum yang berkunjung ke Polres ? Kompol Yuyan—akrab perwira low profil ini disapa, menegaskan juga akan diambil tindakan. Tapi bukan kepada masyarakat melainkan anggota bagian Bensat yang bertugas untuk mengawasi hal tersebut. Anggota ini wajib menegur masyarakat. Selain itu di setiap fungsi juga ada anggota yang mengkoordinir dan mengawasi masalah kebersihan inil.

Kebersihan lingkungan yang diterapkan jajaran Polres Sumbawa ungkap Kompol Yuyan, karena polisi juga merupakan agen revolusi mental dan tertib sosial sesuai dengan Quick Win yang menjadi program prioritas Kapolri. Sebelum diterapkan keluar, pihaknya mencoba dari internal. Ia berharap kebiasaan menjaga kebersihan ini akan terbentuk menjadi karakter sehingga ketika berada di lingkungan masyarakat, anggota polisi dapat menjadi contoh atau suri tauladan. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tiga Terduga Penggelap Mobil Rentcar Diproses Polisi

No More Posts Available.

No more pages to load.