“Ayo Kerja, NTB Maju, Bersatu Kita Bisa”

oleh -9 views

SUMBAWA BESAR, SR (17/12/2015)

“Ayo Kerja, NTB Maju, Bersatu Kita Bisa” dengan terus bekerja keras, menjaga persatuan untuk menyongsong Nusa Tenggara Barat (NTB) yang lebih maju. Demikian semangat peringatan HUT Provinsi Nusa Tenggara Barat ke 57 yang digelar secara khidmat oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui upacara bendera. Upacara yang dipimpin Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Arasy Muhkan ini dihadiri Sekda, Asisten, Forkopimda, kepala SKPD, anggota TNI dan Polri serta jajaran Pemda Sumbawa.

Upacara HUT NTB 1Wakil Bupati Drs H Arasy Muhkan mengutip sambutan Gubernur NTB mengatakan, bahwa menengok kembali perjalanan daerah tergambar ikhtiar tiada henti yang ditorehkan oleh seluruh masyarakat untuk membangun pondasi yang kokoh bagi kemajuan NTB kini dan masa mendatang. Berbagai keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan sampai saat ini telah mendapatkan apresiasi dari pemerintah maupun pihak lain. Hal ini terbukti dengan diraihnya berbagai penghargaan di level nasional maupun internasional. Di antaranya, The Best Mover dalam progresifitas pencapaian indeks pembangunan manusia, Nusa Tenggara Barat mengalami pertumbuhan ekonomi tertinggi nasional sampai dengan triwulan III Tahun 2015 sebesar 9,6% di luar sektor pertambangan, MDGS Award tahun 2015 untuk ke-5 kali berturut-turut sejak tahun 2011, Penghargaan Adhi Karya Pangan Nasional selama tiga tahun berturut–turut. Di bidang pelayanan publik, Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi NTB meraih penghargaan nasional “National Procurement Award” tahun 2015, di bidang pengelolaan keuangan, secara berturut-turut selama tahun 2011-2014 memperoleh Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Selain angka kunjungan wisatawan terus meningkat, NTB juga semakin dikenal dunia pariwisata internasional dengan dinobatkannya Nusa Tenggara Barat sebagai Destinasi Wisata Syariah terbaik di dunia. Pemerintah Nusa Tenggara Barat akan mengembangkan Eco Halal Hub di sebagian area Mandalika Resort sebagai bentuk komitmen atas penghargaan ”World’s Best Halal Tourism Destination dan World’s Best Halal Honeymoon Destination”, Satya Wira Karya Kencana atas keaktifan pemerintah dalam program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, The Real Wonder Of The World 2015 dalam acara Wonderfull Indonesia Wow Night. Atas seluruh pencapaian tersebut, Pemerintah Provinsi NTB mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berperan aktif mendukung program-program pemerintah. Tantangan yang harus dihadapi ke depan makin berat. Angka kemiskinan yang masih tinggi hingga keamanan dan ketertiban masyarakat yang harus terus dimantapkan, adalah hal-hal yang patut diberikan perhatian khusus. Memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) diakhir 2015, membutuhkan peningkatan daya saing daerah agar mampu berperan dalam percaturan global. Disamping itu, banyak event nasional maupun internasional yang akan berlangsung di NTB pada tahun 2016 mendatang. Tidak berselang lama daerah Nusa Tenggara Barat akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN), dan Musyabaqah Tilawatil Qur’an tingkat nasional yang ke 26. Sukseskan event-event tersebut, menjadi tuan rumah yang baik sehingga semuanya berjalan dengan lancar.

Baca Juga  Sumbawa Butuh 2.000-an Pegawai

Upacara HUT NTB 2Menyongsong Tahun 2016 dihimbau kepada masyarakat untuk terus mengupayakan  percepatan pembangunan di segala bidang, dengan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memperkuat  persatuan dan kesatuan, meningkatkan sinergi antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota, maupun pemerintah  dengan masyarakat, meningkatkan kualitas sumberdaya manusia berbasis nilai moral dan budaya kearifan local, optimalisasi pemanfaatan sumberdaya alam secara berkelanjutan, dan memantapkan pengelolaan  lingkungan  hidup yang lestari. “Dirgahayu Nusa Tenggara Barat,” tutupnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.