SAAT JAYA Ucapkan Selamat dan Doakan HUSNI MO

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (16/12/2015

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa telah menyelesaikan rapat pleno hasil rekapitulasi suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa periode 2016-2021. Dalam rapat pleno yang digelar di Aula Hotel Sernu Raya, Rabu (16/12), pasangan calon bernomor urut 3, HM Husni Jibril B.Sc—Drs H Mahmud Abdullah (HUSNI MO) meraih suara terbanyak unggul dari dua pasangan lainnya. HUSNI MO meraih 117.458 suara, disusul pasangan H Asaat Abdullah ST—Chandra Wijaya Rayes ST (SAAT JAYA) 86.359 suara, dan pasangan Jack Morsa H Abdullah S.Adm—H Irwan Rahadi ST (JIWA) dengan raihan 41.602 suara. Terhadap keunggulan HUSNI-MO, Calon Bupati Sumbawa, H Asaat Abdullah ST langsung menyampaikan ucapan selamat. Kepada SAMAWAREA, figur kharismatik ini menyatakan menghormati dan menerima hasil dari proses demokrasi. “Inilah pilihan mayoritas rakyat. Kita doakan semoga Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa terpilih bisa menjalankan tugas dengan baik dan mampu mewujudkan janji-janji kampanyenya,” ucap Haji Saat—sapaan akrabnya.

SAAT JAYA IKLAN HUSNIIa berpesan Bupati dan Wakil Bupati terpilih tidak menciderai demokrasi dengan mengembangkan “politik bumi hangus” atau politik balas dendam. “Kami hormati keputusan mayoritas rakyat, tapi itu bukanlah tiket atau legitimasi untuk membumihanguskan mereka yang tidak mendukung bupati terpilih,” tukasnya.

Setelah dilantik, HUSNI-MO harus menjadi pemimpin bagi seluruh rakyat Sumbawa, bukan sekedar pemimpin bagi tim sukses dan yang memilihnya. SAAT JAYA katanya, berkomitmen untuk tetap berpartisipasi dan berkonstribusi untuk kebaikan Tau dan Tana Samawa meski berada di luar pemerintahan sesuai dengan kapasitas masing-masing. SAAT JAYA akan tetap mengonsolidasikan kekuatan rakyat sebagai pengontrol pemerintahan. Untuk itu Ia akan membangun Koalisi Rakyat dalam rangka mengawal proses pemerintahan agar dapat berjalan on the track.

Baca Juga  Pertamina Badas Nyaris Terbakar

Di bagian lain, Haji Saat menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sumbawa terutama yang memilih SAAT JAYA, karena harapan tidak sesuai kenyataan. Menurutnya siapapun tidak bisa menghindari takdir, dan apapun yang ditetapkan Allah itulah jalan yang terbaik. “Hadapilah takdir dengan kesabaran dan rasa syukur. Karena apa yang kita inginkan belum tentu baik bagi Allah,” ucapnya. Ia mengaku tidak pernah berdoa kepada Allah untuk meminta kemenangan pada Pilkada Sumbawa, tapi berharap diberikan jalan yang terbaik. “Jadi inilah jalan yang terbaik dan menjadi keputusan Allah SWT yang harus kami terima dengan lapang dada,” demikian Haji Saat. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD