Kepala Kesbangpoldagri KSB Disidang Pekan Depan

oleh -13 views

Ajukan Penangguhan Penahanan Secara Lisan

SUMBAWA BESAR, SR (15/12/2015)

Kepala Kesbangpoldagri KSB, Ir Jhoni Hartono M.Sc (JH) kini berstatus tahanan  kejaksaan selama 20 hari ke depan. Dipastikan kasus dugaan tindak pidana memasukkan keterangan palsu dalam akta otentik yang melibatkan oknum pejabat ini akan disidangkan minggu depan. “Dalam waktu dekat kasusnya sudah kami limpahkan ke Pengadilan Negeri Sumbawa untuk segera disidangkan, dan kami sudah menunjuk JPU,” kata Kajari Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH, Selasa (15/12).

Menurut Kajari yang sebentar lagi pindah tugas sebagai Kajari Klaten Jawa Tengah ini, pihaknya tidak menunda-nunda waktu, perkara ini harus segera dituntaskan guna memberikan kepastian hukum kepada tersangka. Kajari mengaku telah ada permohonan penangguhan penahanan, namun disampaikan secara lisan oleh pengacara tersangka. Dan sejauh ini permohonan yang menjadi hak tersangka itu belum direspon.

Seperti diberitakan, tersangka ditahan selama 20 hari ke depan dari tanggal 14 Desember hingga 2 Januari 2016. Tersangka dijerat pasal 266 ayat 1 atau 2 KUHP karena diduga melakukan tindak pidana memasukkan keterangan palsu dalam akta otentik. Dugaan tersebut muncul ketika tersangka menjaminkan sertifikat tanah miliknya kepada saksi Adhe Santya Halim—seorang pengusaha di Sumbawa. Namun tersangka membuat laporan kehilangan di kepolisian yang menyatakan jika sertifikat tersebut hilang yang kemudian dokumen itu dijadikan salah satu persyaratan untuk menerbitkan sertifikat baru (duplikat) sehingga sertifikat yang dijaminkan kepada saksi tidak berlaku lagi. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Perampok ‘Pusuk’ Menyerahkan Diri

No More Posts Available.

No more pages to load.