Sumbawa Kembali Raih Predikat Peduli HAM

oleh -3 views

Liputan Khusus SAMAWAREA mendampingi Bupati Sumbawa di Jakarta (2)

 

JAKARTA, SR (13/12/2015)

Kabupaten Sumbawa dinilai sebagai salah satu kabupaten/kota di Indonesia yang peduli dengan HAM. Karena itu untuk kedua kalinya, Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly menyerahkan penghargaan “Kabupaten Peduli HAM 2014”. Penghargaan ini diterima Bupati Sumbawa diwakili Kabag Hukum Setda Sumbawa Ketut Sumadiartha SH MH, bertempat di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI, Jumat (11/12) lalu.

Ditemui usai kegiatan, Ketut Sumadiartha SH MH mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap Kabupaten Sumbawa yang secara konsisten memenuhi dan menegakkan HAM sesuai indikator yang sudah ditetapkan Menteri Hukum dan HAM. Salah satunya mengenai pendidikan, kesehatan termasuk perlindungan hutan dan perumahan. “Untuk Sumbawa penghargaan ini yang kedua kalinya,” ujar Ketut.

Kabag Hukum Setda Sumbawa, I ketut Sumardiata SH
Kabag Hukum Setda Sumbawa, I ketut Sumardiata SH

Penghargaan ini akan terus dipertahankan bahkan akan ditingkatkan bukan hanya peduli HAM, tapi juga sebagai Kabupaten Ramah HAM. Raihan penghargaan ini tentunya berkat dukungan semua lapisan masyarakat dan SKPD terkait mengingat kegiatan ini merupakan program SKPD dalam rangka pemenuhan HAM. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Reses di Sumbawa, Senator NTB Hj Robiatul ‘Tagih’ 7 Jawaban Pemkab