Deteksi Dini TNI/Polri Faktor Kondusifitas Pilkada Sumbawa

oleh -30 views
Dandim 1607 Sumbawa, Letkol (Inf) Agus Supriyanto

SUMBAWA BESAR, SR (12/12/2015)

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa baru saja berakhir. Situasi berlangsung kondusif. Kondisi ini tidak tidak dari peran semua pihak terutama Polri dan TNI yang telah melakukan deteksi dini terhadap hal-hal yang berpotensi menimbulkan kerawanan keamanan sehingga cepat diantisipasi. “Sebelum Pilkada dilaksanakan TNI dan Polri sudah bekerjasama melakukan deteksi dini terhadap apa yang akan menimbulkan gesekan di masyarakat. Tindakan yang dilakukan adalah mengantisipasi dan mengeliminir,” kata Komandan Distrik Militer (Dandim) 1607 Sumbawa Letkol Inf Agus Supriyanto, Jumat (11/12) kemarin.

Keberadaan TNI pada Pilkada ini ungkap Dandim hanya bersifat penebalan atau memback-up pengamanan yang dilakukan kepolisian. Pihaknya menurunkan sebanyak 100 personil dari Batalyon 742 Sumbawa. Sementara untuk di Sumbawa Barat juga 100 orang yang merupakan BKO dari Kodim 1615 Lombok Timur, di samping semua Babinsa yang tersebar di semua kecamatan ikut berperan memantau langsung jalannya proses Pilkada. “Alhamdulillah hari pencoblosan berlangsung aman dan sukses,” ucapnya.

Menjelang rekapitulasi tingkat kabupaten yang akan ditetapkan melalui rapat pleno KPU, TNI selalu siap sedia. Namun ia berharap kegiatan itu berjalan lancar dan aman. Apapun hasilnya dalam setiap kompetisi pasti ada yang kalah dan menang. Karena itu pasangan calon (paslon) yang belum terpilih dapat legowo, sebaliknya yang menang tidak menyambutnya dengan cara-cara berlebihan sehingga tidak memancing situasi. “Kami ingin semua aman dan kemenangan yang ada adalah kemenangan masyarakat Sumawa secara keseluruhan. Jangan ada lagi gesekan dan marilah rajut kebersamaan,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  PN Jaksel Perintahkan Rehabilitasi Nama Fahri Hamzah

No More Posts Available.

No more pages to load.