Antusias, Pasien Operasi Bibir Sumbing HUT TNI AD Membludak

oleh -9 views

SUMBAWA BESAR, SR (12/12/2015)

Antusias masyarakat untuk memanfaatkan Operasi Bibir Sumbing Gratis yang digelar jajaran Kodim 1607 Sumbawa dalam rangka memperingati HUT TNI AD ke-70 yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Juang Kartika, cukup tinggi. Kegiatan yang berlangsung pada 11–13 Desember besok ini diperkirakan hanya menangani 11 pasien namun pendaftar cukup membludak mencapai 36 orang. “Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi, kami tidak menyangka pendaftar melebihi target,” kata Dandim 1607 Sumbawa, Lektol Inf Agus Supriyanto, Jumat (11/12) kemarin.

Dalam menyukseskan kegiatan sosial yang serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, ungkap Dandim, TNI melibatkan tenaga medis dari Sumbawa dan luar daerah seperti Malang, Aceh, Sumatera, Bima, Kalimantan, dan pusat. “Ada 5 tenaga medis yang akan menangani pasien. Mereka sudah sangat professional di bidangnya. Tentunya dalam proses operasi diutamakan keamanan, kenyamanan, sukses dan bebas mall praktik,” ucapnya.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat tidak mampu dan membutuhkan bantuan. Mereka akan tertangani secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Jika ditangani secara umum, biaya operasi bibir sumbing mencapai lebih dari Rp 30 juta per orang. Selain Operasi Bibir Sumbing, di momen peringatan tersebut Kodim 1607 Sumbawa melaksanakan penanaman padi secara serentak. Kegiatan yang akan dilaksanakan 15 Desember mendatang ini sudah dikoordinasikan dengan Dinas Pertanian terkait lokasi mana yang akan dijadikan tempat melaksanakan kegiatan. “Semua kegiatan ini dilakukan karena TNI ingin selalu dekat dengan masyarakat,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Sertifikat Lahan DPPK Bukan Nama Pemda Sumbawa

No More Posts Available.

No more pages to load.