PPK Proyek PPKK Disnakertrans Sumbawa Ditahan Jaksa

oleh -7 views
Kajari Sugeng Hariadi SH MH diwawancarai wartawan

SUMBAWA BESAR, SR (10/12/2015)

INW—tersangka kasus Proyek Perluasan Kesempatan Kerja (PPKK) Disnakertrans Kabupaten Sumbawa akhirnya ditahan Kejaksaan Negeri Sumbawa. Penahanan terhadap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek senilai Rp 750 juta ini setelah menjalani pemeriksaan di ruang Pidana Khusus (Pidsus) belum lama ini. Saat diperiksa, tersangka didampingi suami dan pengacaranya, Kamil Takwim SH. Kini INW dititipkan di Lapas Klas II Sumbawa guna proses hukum lebih lanjut. “Kami sudah melakukan penahanan, dan untuk tersangka lain akan menyusul,” kata Kajari Sugeng Hariadi SH MH kepada SAMAWAREA, Kamis (10/12).

Dalam melakukan penahanan penyidik kejaksaan memiliki dua pertimbangan, yakni dasar subyektif dan obyektif. Untuk penahanan tersangka, kejaksaan memiliki pertimbangan subyektif, yaitu dikhawatirkan tersangka akan mempengaruhi saksi lain, menghilangkan barang bukti dan melarikan diri. Saat ini pihaknya tengah menyempurnakan berkas perkara untuk diteruskan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang kemudian dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mataram. Bagaimana dengan tersangka lain berinisial DH ?, Kajari menegaskan akan segera memanggil dan melakukan pemeriksaan.

Seperti diberitakan, Proyek PPKK Disnakertrans Sumbawa merupakan program Tahun 2013. Kegiatan yang bersumber dari APBN ini dialokasikan di tiga lokasi yaitu Desa Krekeh Kecamatan Unter Iwes, Kecamatan Maronge dan Kecamatan Buer dengan total anggaran Rp 750 juta atau masing-masing lokasi mendapatkan Rp 250 juta. (JEN/SR)

 

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Grebeg Kos-kosan di Taliwang, Polisi Temukan 8 Poket Shabu