KPU dan Kajari Sumbawa Koordinasi Sikapi Pasca Pencoblosan

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (11/12/2015)

Para komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa mendatangi Kejaksaan Negeri Sumbawa, Kamis (10/12) kemarin. Kunjungan ini sebagai bagian dari telah terbangunnya kerjasama (MoU) dalam rangka mewujudkan Pilkada bersih berintegritas dan bebas korupsi. “Kami berdiskusi dan banyak mendapat masukan dan  nasehat hukum dari beliau (Kajari),” kata Ketua KPU Sumbawa Syukri Rahmat S.Ag didampingi Sudirman S.IP—salah seorang Komisioner, usai bertemu Kajari Sumbawa Sugeng Hariadi SH MH beserta jajarannya.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan kondisi lapangan pasca pencoblosan yang ternyata kejaksaan juga ikut melakukan pemantauan. Ini yang patut disyukuri karena ternyata KPU tidak bekerja sendiri dan berharap situasi kondusif saat ini tetap terjaga hingga pelantikan bupati dan wakil bupati Sumbawa terpilih. “Pilkada ini sudah berlangsung dengan aman, damai dan jurdil,” kata Syukri.

Kondisi ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak baik pimpinan daerah, kepolisian, kejaksaan, TNI, pasangan calon, tim sukses, simpatisan dan seluruh masyarakat termasuk Panwas, dan media massa. Mengenai proses pasca pencoblosan, Syukri mengatakan sedang dilakukan rekapitulasi di tingkat kecamatan hingga 16 Desember yang dilanjutkan rekapitulasi di tingkat kabupaten, 17 Desember.

Sementara itu Kajari Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH, menyampaikan apresiasi kepada KPU Sumbawa yang selalu berkoordinasi terhadap persoalan yang muncul mulai dari pra Pilkada hingga pasca pencoblosan ini. “Dari koordinasi ini memunculkan kebersamaan untuk menjaga Pilkada ini berjalan aman dan damai tanpa kecurangan.” Demikian Kajari. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Nunggu Ojek, Pensiunan PNS Dijambret