Tim SAAT JAYA Sambangi KPU Ingatkan Integritas

oleh -9 views
Kamaluddin ST M.Si

SUMBAWA BESAR, SR (08/12/2015)

Tim Pemenangan Pasangan Calon H Asaat Abdullah ST—Chandra Wijaya Rayes ST (SAAT JAYA) mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa, Senin (7/12) kemarin. Selain bersilaturahim, tim pemenangan yang dipimpin Ketuanya, Kamaluddin ST M.Si, juga menyampaikan aspirasi dan keluhan pemilih terhadap undangan pencoblosan (formulir C6) yang belum sampai ke tangan pemilih secara tuntas. Hadir ikut mendampingi Kamaluddin, adalah Calon Wakil Bupati Chandra Wijaya Rayes, H Ilham Mustami S.Ag M.Si, Sadaruddin S.Sos, Rusli Manawari, dan H Thamrin Yamin BA. “Misalnya dalam satu rumah ada lima anggota keluarga yang berhak memilih, tapi pemberian undangan dicicil, dan tidak diberikan sekaligus,” kata Kamal—akrab Ketua DPD PPP Kabupaten Sumbawa kepada SAMAWAREA, kemarin.

Namun Tim SAAT JAYA tidak melihat persoalan itu secara negatif, hanya menjaga agar tidak dipolitisir oleh pihak-pihak tertentu sekaligus menjaga integritas penyelenggara Pilkada dalam mewujudkan Pilkada yang jujur, aman dan damai. Selain itu agar semua pemilih dapat menyalurkan hak politiknya dalam menyukseskan Pilkada Sumbawa. Di bagian lain pertemuan itu juga, Kamal menghimbau kepada seluruh tim pasangan SAAT JAYA baik yang berada di kabupaten, kecamatan hingga desa dapat bekerjasama dengan seluruh PPK, PPS dan KPPS agar dalam melaksanakan tugas harus on the track (berjalan di atas rel atau aturan yang telah ditetapkan).

Syukri Rahmat S.Ag, Ketua KPU Kabupaten Sumbawa
Syukri Rahmat S.Ag, Ketua KPU Kabupaten Sumbawa

Sementara itu Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag menyambut baik silaturahim yang dilakukan Tim SAAT JAYA. Masalah C6 yang menjadi aspirasi, menurut Syukri merupakan harapan bersama untuk memastikan pendistribusian formulir tersebut berjalan dengan baik dan tuntas. “Ini sudah ditindaklanjuti dan sudah menjadi komitmen KPU hingga penyelenggara kami di tingkat bawah,” ucapnya.

Baca Juga  Polisi Siaga Antisipasi Serangan Balasan

Sejak awal tanpa disarankn atau adanya aspirasi tersebut, masalah pendistribusian C6 sudah menjadi tanggung jawabnya untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya terkait ajakan Tim SAAT JAYA untuk menjalin kerjasama dengan PPK, PPS dan KPPS agar melaksanakan tugas on the track, dinilai Syukri, merupakan ajakan yang bagus dan patut diberikan apresiasi. Sebaliknya komisioner santun ini juga mengaku pihak telah melakukan roadshow ke semua pasangan calon, Senin kemarin. Dalam roadshow ini, ia mengajak Paslon, tim dan simpatisannya untuk benar-benar memperkuat komitmen mewujudkan Pilkada yang jujur aman dan damai. “Jadi ini tidak hanya menjadi komitmen kami selaku penyelenggara, ini juga harus komitmen pasangan calon, tim dan simpatisannya agar benar-benar menjunjung tinggi komitmen yang telah disepakati yaitu menciptakan Pilkada jurdil, aman dan damai,” tandasnya. Yang paling penting, siapapun yang terpilih nanti adalah mereka yang telah ditetapkan Allah SWT dalam takdir-Nya. Karenanya masyarakat harus memberikan dukungan dalam memimpin daerah ini untuk lima tahun ke depan. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD