KPU Sumbawa Barat Musnahkan 164 Lembar Surat Suara

oleh -3 views

TALIWANG, SR (06/12/2015)

KPU Sumbawa Barat akhirnya membakar kelebihan surat suara yang dikirim rekanan dan surat suara rusak hasil sortiran pada Senin (6/12) siang tadi.  Pemusnahan surat suara yang mengambil tempat di halaman kantor KPU ini dipimpin Ketua dan anggota, serta disaksikan anggota Panwas, aparat kepolisian dan pihak terkait lainnya.

Anggota KPU Sumbawa Barat, Deni Saputra menyebutkan, total surat suara yang dimusnahkan sebanyak 164 lembar, terdiri dari 17 lembar surat suara rusak dan 117 surat suara lebih. “Meski ada pemusnahan, namun tidak berpengaruh pada ketersediaan surat suara yang akan digunakan pada Pilkada 9 Desember nanti. Kebutuhan kita cukup karena yang dikirim rekanan kemarin mencapai 95.189 lembar surat suara,” terang Deni, sapaan akrabnya.

Deni menambahkan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Sumbawa Barat sebanyak 90.667 jiwa. Jika ditambahkan dengan 2,5 persen dan 2.000 lembar surat suara cadangan, maka total kebutuhan surat suara untuk Pilkada mencapai sebanyak 95.025 lembar surat suara. Seluruh surat suara yang akan digunakan dalam Pilkada Sumbawa Barat saat ini berada di gudang penyimpanan KPU setempat dan dijaga ketat oleh personel kepolisian. Rencananya surat suara akan disebar ke 193 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan mendahulukan distribusi surat suara ke lima daerah sulit, di antaranya desa Rarak Ronges, Talonang dan Mantar. (AR/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Warga Rhee Sambut Sukacita Air Bersih Distribusi Polisi