Oknum Calon Wakil Bupati KSB Dilaporkan ke Panwas Pilkada

oleh -20 views

TALIWANG, SR (04/12/2015)

Mustakim Pattawari LM atas nama pribadi resmi melaporkan FS ke Panwas Pilkada Sumbawa Barat, Jum’at (4/12). FS yang tercatat sebagai salah satu calon Wakil Bupati ini dilaporkan atas dugaan telah melakukan pelanggaran tindak pidana pemilu saat kampanye di Desa Mura Kecamatan Brang Ene dan di Lapangan Alun alun Kota Taliwang.

Menurut Mustakim, orasi politik FS dalam kampanyenya di dua tempat diduga mengandung unsur provokatif dan berbau SARA. Atas dasar itu pelaporan dibuat dengan melampirlan bukti penguat berupa rekaman video saat FS menyampaikan orasi politik. “Dalam Kampanyenya dengan lancang, tegas dan lantang melakukan dugaan provokasi terhadap pejabat negara. Saya tidak ingin membiarkan masyarakat mendefinisikan dan mempersepsikan sendiri fakta hukum yang terjadi apalagi terpancing untuk melakukan tindakan sendiri. Dari itu laporan saya buat untuk menjaga situasi Pilkada agar tetap kondusif,” cetus Mustakim dalam jumpa pers dengan sejumlah perwakilan media di kantor Panwas Pilkada setempat siang tadi.

Mustakim Patawari LM
Mustakim Patawari LM

Hal penting lainnya yang perlu diketahui masyarakat Sumbawa Barat terutama yang berkaitan dengan pelaporan adalah pendidikan politik yang bersamaan dengan penegakkan hukum. Jika masyarakat menemukan adanya indikasi para pihak melakukan tindakan secara sadar dan sengaja mempovokasi apalagi menyangkut hal yang berbau SARA, menjadi kewajiban setiap masyarakat untuk melaporkannya.

Khusus buat Panwas, Mustakim memberi apresiasi atas kinerjanya selama tahapan Pilkada ini berlangsung. Ia percaya laporannya akan segera ditindaklanjuti, karena dari rekam jejak Panwas, telah memanggil sekelas penjabat bupati bahkan akan memanggil gubernur guna klarifikasi. “Jangankan sekelas FS yang tidak akan diproses cepat, sekelas penjabat bupati bahkan gubernurpun di media sudah diberitakan akan memanggil,” pujinya.

Baca Juga  Kapolres Lobar, Kapolres Bima dan Kapolres Bima Kota Diganti

Mustakim menegaskan, laporan yang disampaikan ke Panwas adalah atas nama pribadi, berdiri sendiri, tidak membawa atribut dan membawa kapasitas apapun. Murni sebagai warga negara biasa yang resah dengan hadirnya calon pemimpin yang terkesan arogan dan menghina. “Saya sebagai pelapor menunggu konfirmasi kapan diperlukan sebagai pelapor, dan siap memenuhi panggilan Panwas,” tukas Mustakim.

Sementara itu, Panwas Pilkada Sumbawa Barat melalui Ketua Divisi Pengawasan, Latifah membenarkan bahwa pada Hari Jum’at telah memerima laporan dari Mustakim, dan selanjutnya akan ditindaklanjuti. “Wajib hukumnya bagi kami untuk merespon dan menindaklanjuti laporan dari masyarakat. Kami akan mengkaji, insya Allah dengan secepatnya,” janjinya. (AR/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.