Andi Rusni Masih Dijagokan di Musda KNPI Sumbawa

oleh -9 views

Didukung Sejumlah PK dan OKP

SUMBAWA BESAR, SR (04/12/2015)

Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) sejumlah nama mengemuka untuk memimpin KNPI Kabupaten Sumbawa untuk periode 2015—2018. Ada tiga nama disebut-sebut menjadi calon kuat dalam suksesi organisasi kepemudaan ini. Adalah Abdul Haji S.AP, Alwan Hidayat S.Pd.I dan Syamsi Hidayat S.IP. Ketiga nama ini dinilai sama-sama memiliki kans dan memenuhi syarat untuk didukung pada Musda KNPI ke-13 yang pelaksanaannya diundur hingga tanggal 11—13 Desember 2015.

Tapi tunggu dulu. Sebab masih ada satu nama yang bakal mengancam peluang tiga nama calon tersebut. Yaitu Andi Rusni SE—calon petahana. Meski Ketua DPD KNPI Kabupaten Sumbawa periode 2012—2015 sempat menyatakan tidak akan mencalonkan diri lagi, bukan berarti menolak jika dicalonkan. Nama Andis—sapaan akrab tokoh muda yang kini menjadi anggota DPRD Sumbawa, mulai digadang untuk kembali memimpin organisasi tersebut. sebab ada sejumlah OKP dan PK yang siap mengusungnya kembali. Di antaranya PK Moyo Utara, Bambang Wahyudi S.Pd. Kepada SAMAWAREA, Ia mengaku masih menginginkan Andis memimpin KNPI ke depan. Dalam penilaiannya kepemimpinan Andis sukses dan mampu membawa perubahan di tubuh KNPI. “Kami dari awal telah menegaskan dukungan kepada Bung Andi Rusni untuk maju kembali. Ini sudah kita sampaikan pada saat pelantikan musyarawarah kecamatan dan kabupaten,” tukasnya. Meski diakuinya Andis tidak bersedia mencalonkan diri namun dinamika bisa saja berubah. “Kalau banyak PK yang mendukung, ketua (Andis) harus menerima sebab PK-PK ini masih menginginkannya,” tandasnya.

Baca Juga  KPK Minta Penyerahan LHKPN Masuk Tatib DPRD

Dukungan yang sama disampaikan Ridwan Amor—salah satu OKP yang memiliki hak suara pada Musda KNPI. Ia mengaku masih menginginkan Andis memimpin KNPI ke depan. Bahkan Amor—sapaannya menyatakan sudah banyak PK dan OKP yang memberikan dukungan yang sama. Karena itu ketika PK dan OKP menginginkan Andis, tidak ada alasan bagi yang bersangkutan untuk menolaknya. “Kita lihat saja nanti,” jawab Andi Rusni SE saat dikonfrontir keinginan Bambang dan Amor, yang tetap mencalonkannya menjadi Ketua KNPI periode berikutnya. Bahkan saat ditanya apakah pernyataannya untuk tidak mencalonkan diri lagi adalah pernyataan yang tidak serius ? Andis tidak menjawab dan hanya tersenyum sambil melirik dua koleganya, Bambang dan Amor.

Meski demikian Andis mengaku bahwa semua berhak mengikuti kompetisi pada Musda KNPI asalkan memenuhi persyaratan sesuai AD/ART organisasi. Persyaratan bakal calon nantinya akan diplenokan. Namun yang jelas persyaratan calon adalah harus  mendapat rekomendasi tertulis minimal dari 6 OKP, dan 3 PK. “Ada 24 PK dan 24 OKP,” sebutnya. Selain itu usia maksimal 40 tahun saat dilaksanakan pemilihan, dan harus pernah aktif di KNPI atau OKP. Mengenai tiga nama calon yang mencuat (Haji, Alwan dan Syamsi), Andis mengaku masih sebatas wacana di media massa karena sampai sekarang belum ada yang mengajukan permohonan pencalonan. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb