UTS Raih “Honorable Mention” di OSN Pertamina 2015

oleh -42 views

JAKARTA, SR (03/12/2015)

Prestasi membanggakan kembali dipersembahkan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). Timnya yang berada pada kategori Science Project di ajang Olimpiade Science Nasional Pertamina 2015 berhasil meraih penghargaan kehormatan “Honorable Mention”. Penghargaan kehormatan ini merupakan penghargaan berlevel ASEAN, yang diberikan Comitee atas dedikasi dan komitmen tertinggi dalam memajukan sains di Indonesia.

Penghargaan kehormatan ini berhasil diraih Team Science Project UTS yang mewakili NTB dalam babak final di Wisma Makara Universitas Indonesia (UI), 21–27 November lalu. Tim tersebut terdiri dari mahasiswa angkatan pertama dan kelima pada Prodi Teknobiologi, yaitu Fahmi Dwi Laksono (semester 5), Nur Rahmah Afifah dan Faqih Abdul Aziz (semester I). “Saya sangat bangga dan bersyukur dengan pencapaian ini, apa yang kita berikan kepada mahasiswa mendapat pengakuan bahkan penghargaan,” kata Kaprodi Teknobiologi UTS, Ali Budi Kusuma S.Si, M.Sc yang ikut mendampingi para mahasiswanya.

Nur Rahmah Afifah dan Faqih Abdul Aziz, didampingi Rektor UTS Dr Arif Budi Witarto dan Kaprodi Teknobiologi UTS, Ali Budi Kusuma S.Si, M.Sc
Nur Rahmah Afifah dan Faqih Abdul Aziz, didampingi Rektor UTS Dr Arif Budi Witarto dan Kaprodi Teknobiologi UTS, Ali Budi Kusuma S.Si, M.Sc

Alidi–sapaan akrab Kaprodi muda ini menyebutkan, tahun ini NTB mengirimkan 3 perwakilan untuk kategori teori, satu orang dari Universitas Mataram dan dua orang lainnya dari UTS. Meski tidak berhasil lolos ke peringkat pertama, namun Alidi bersyukur team UTS untuk kategori tulis ini mampu lolos menjadi peringkat 18 nasional dari sekitar 4000 peserta. Dan prestasi membanggakan yang diraih oleh team Science Project akan menjadi motivasi bagi peserta tahun berikutnya untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  350 Jamaah Haji Tiba di Sumbawa, 2 Meninggal dan 1 Dirawat

No More Posts Available.

No more pages to load.