Polres Sumbawa Siapkan Penembak Jitu dan Anti Teror

oleh -13 views

SUMBAWA BESAR, SR (03/12/2015)

Kondusifitas wilayah dan pelaksanaan Pilkada aman adalah harga mati bagi jajaran kepolisian Polres Sumbawa. Segala potensi yang dianggap menjadi embrio kerawanan keamanan akan segera diantisipasi. Karenanya untuk menjaga dan menciptakan situasi ini, Polres Sumbawa akan mengerahkan hampir seluruh anggotanya ke TPS, obyek vital dan pengamanan para penyelenggara Pilkada. Tak tanggung-tanggung, pihaknya akan menyiapkan penembak jitu dan pasukan anti teror.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Kamis (03/12) mengatakan, telah menyiapkan sebanyak 600 lebih personil kepolisian. Jumlah ini belum ditambah dengan BKO dari Polda NTB sebanyak 92 personil. BKO Polda ini akan ditempatkan di tiga zona yaitu Kecamatan Utan, Lenangguar dan Plampang. Tambahan kekuatan juga datang dari Subden Brimob yang ditempatkan di Kantor KPU dan Polres Sumbawa. Sedangkan TNI ikut membantu pengamanan meski tidak secara langsung terjun melakukan pengamanan TPS. “TNI sifatnya membackup, dan akan bertindak ketika terjadi situasi kontijensi,” ujarnya.

Kapolres mengakui menyiapkan penembak jitu dan pasukan antiteror. Ini disiapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang bersifat darurat dan terjadi instabilitas. Untuk menjaga situasi menjelang Pilkada ini, Polres Sumbawa menggelar Operasi Mantap Praja yang salah satu sasarannya adalah orang yaitu semua anggota KPU, Panwas, dan pasangan calon. Operasi ini juga menyasar obyek-obyek vital, perkantoran pemerintah yang berkaitan dengan Pilkada, serta posko pemenangan tim sukses.

Baca Juga  Pasangan K2 Tolak Hasil Pleno Rekapitulasi Dukungan Calon

Disinggung mengenai suhu politik pada H-7 ini, Kapolres menyatakan masih belum ada peningkatan dan adem ayem. Meski demikian pihaknya tetap mengidentifikasi titik-titik yang dianggap rawan sekaligus memperkuat polsek-polsek dengan pergeseran pasukan bantuan dari Polres. “Kami minta polsek jangan tidur, harus semua melek untuk melihat situasi dan perkembangan keamanan di wilayahnya. Sebab ketika terjadi permasalahan dapat segera diantisipasi agar tidak  meluas,” tukasnya.

Untuk diketahui Polres Sumbawa, Senin (7/12) atau H-2 Pilkada, Polres Sumbawa menggelar apel pergeseran pasukan. Apel ini dilaksanakan untuk melihat kelengkapan peralatan, mengecek kesehatan personil termasuk bekal dan dukungan anggaran. “Sebelum penempatan ke TPS-TPS, semua sudah siap,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.