Mahasiswa se ASEAN Siap Sukseskan AUYS 2016 di Sumbawa

oleh -94 Dilihat

Potensi Promosi Wisata Sumbawa

THAILAND, SR (03/12/2015)

Dewan Mahasiswa ASEAN yang baru saja dibentuk pada Passage To ASEAN (P2A) Student Summit di Rangsit Rajabat University, Bangkok, Thailand, 26–30 November 2015 lalu, memastikan diri akan turut berpartisipasi menjadi delegasi ASEAN University Youth Summit 2016 yang akan berlangsung di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Sumbawa, NTB, Indonesia, Januari 2016 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh hampir semua delegasi P2A dalam kegiatan pembentukan Dewan Mahasiswa ASEAN kepada Fitri Tjahyani dan Putri Munirah, delegasi P2A dari UTS yang memanfaatkan kesempatan pertemuan perwakilan-perwakilan mahasiswa dari seluruh negara ASEAN tersebut untuk mensosialisasikan bahwa UTS akan menjadi tuan rumah pelaksanaan ASEAN University Youth Summit 2016. “Kami akan membantu mengirimkan delegasi pada kegiatan AUYS 2016,” ucap Mrs Joceble, Koordinator P2A Student Summit 2015, yang memancing keinginan dari seluruh delegasi lainnya untuk turut berpartisipasi mengirimkan delegasi pada AUYS 2016.

Baca Juga  SMP Negeri 1 Sumbawa Terbaik Hasil Try Out Tingkat Kabupaten

AUYS 2016 2Dengan kehadiran mahasiswa dari berbagai negara di ASEAN ini, Fitri dan Munirah, akrab kedua mahasiswa semester 5 ini disapa, optimis bahwa pelaksanaan AUYS 2016 di Sumbawa nantinya semakin penuh warna. “Semoga UTS dan Sumbawa mampu menjadi tuan rumah yang baik selama pelaksanaan AUYS 2016 nanti berlangsung, mengingat tamu-tamu dari seluruh negara ASEAN tidak hanya datang menjadi delegasi AUYS 2016 untuk melaksanakan summit atau konferensi mahasiswa ASEAN saja, tetapi juga akan berkunjung ke beberapa destinasi wisata Sumbawa sekaligus menyaksikan pertunjukan seni budaya Sumbawa. Artinya AUYS bisa menjadi akang promosi pariwisata Sumbawa,” kata Fitri.

Untuk diketahui, Fitri Tjahyani yang menjadi delegasi UTS pada pembentukan Dewan Mahasiswa ASEAN tersebut didaulat sebagai Head of Human Resources Departement, yang turut disepakati pula oleh Putri Munirah yang menjadi bagian dari Finance Departement dalam Dewan Mahasiswa ASEAN tersebut. (JEN/SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *