Kabupaten Sumbawa Raih Anugerah “Desa Membangun Indonesia 2015” 

oleh -1 views

Terbaik I dari 8 Kabupaten di Indonesia

JAKARTA, SR (03/12/2015)

Ikhtiar Kabupaten Sumbawa untuk melakukan percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat melalui penguatan peran dan fungsi desa sesuai amanat Undang-undang No. 6 Tahun 2014 dengan menyusun dan menetapkan regulasi-regulasi sebagai landasan operasional dalam menyelenggarakan pemerintahan di desa memperoleh perhatian dan penghargaan dari pemerintah.

Bupati JM Anugrah 1Bertempat di Gedung Econvention Ecopark Ancol Jakarta, Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik bersama 3 Gubernur dan 8 Bupati se-Indonesia menerima “Anugerah Desa Membangun Indonesia 2015”, Kamis (3/12). Penganugerahan ini langsung disematkan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, H Marwan Jafar pada Acara Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Sosialisasi Kebijakan Pemberdayaan Masyarakat Desa yang diikuti sekitar 1.113 peserta dari seluruh Indonesia. Anugerah Desa Membangun Indonesia 2015 yang diterima Kabupaten Sumbawa adalah sebagai Pembina Kabupaten Terbaik Satu Kategori Regulasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Bupati JM Anugrah 2Bupati Sumbawa mengatakan bahwa anugerah yang diterima oleh 9 Kabupaten ini khususnya Kabupaten Sumbawa, merupakan hasil dari ikhtiar bersama untuk mewujudkan pemerintahan di desa yang lebih akseleratif dan efektif. Untuk itu dengan regulasi yang telah dibentuk dan hari ini diapresiasi oleh pemerintah hendaknya menjadi motivasi dan spirit bagi semua pihak khususnya Pemerintah Desa dan masyarakat desa untuk mengimplementasikan UU Desa secara tepat dalam rangka mempercepat pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga  Ratu Jorda Pembuka, Bintang Nagari Penutup

Bupati JM Anugrah 3Pada kesempatan ini, Bupati Sumbawa didampingi Asisten Pemerintahan, Dr H Muhammad Ikhsan M.Pd, Kepala BPM-PD Kabupaten Sumbawa, Tarunawan, S.Sos, Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Kabupaten Sumbawa Khairuddin SE, M.Si, Camat Labangka Hartono, S.Sos dan Kepala Desa Langam Kecamatan Lopok yang sekaligus sebagai Peserta Rakornas. (JEN/SR)Bupati JM Anugrah 4

 

bankntb DPRD DPRD