Tersangka Baru PPKK Disnakertrans Sumbawa Berinisial DH

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (02/12/2015)

Akhirnya Kejaksaan Negeri Sumbawa mengungkap identitas siapa tersangka baru kasus Proyek Perluasan Kesempatan kerja (PPKK) Disnakertrans Sumbawa. Sebelumnya, Kajari Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH dalam pernyataan persnya belum lama ini enggan membuka identitas tersangka baru tersebut setelah INW. “Sekarang saya buka, tersangka baru itu berinisial DH,” kata Kajari saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (1/12) kemarin.

Menurut Kajari, DH merupakan salah seorang pejabat di Disnakertrans yang memiliki peran membantu tersangka INW. DH diduga berkolaborasi dengan INW selaku PPK untuk melakukan penyelewengan keuangan negara. Sebelumnya DH sudah dimintai keterangan sebagai saksi, dan belum dipanggil sebagai tersangka. Pihaknya masih berusaha menghadirkan INW untuk kembali dimintai keterangan. Namun panggilan tersebut belum dipenuhi INW, sehingga kejaksaan kembali melayangkan panggilan kedua. Jika tidak hadir juga, maka kejaksaan akan mengambil tindakan hukum dengan penjemputan paksa.

Seperti diberitakan, program PPKK ini merupakan program Disnakertrans Sumbawa Tahun 2013. Kegiatan yang bersumber dari APBN ini dibagi di tiga lokasi yaitu Desa Krekeh Kecamatan Unter Iwes, Kecamatan Maronge dan Kecamatan Buer. Total dana yang digelontorkan mencapai Rp 750 juta dan masing-masing lokasi sebesar Rp 250 juta. Hasil penyelidikan polisi yang bermasalah terjadi di Desa Krekeh Kecamatan Unter Iwes. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tiga Pelaku 'Cemburu Berdarah' Masuk DPO

No More Posts Available.

No more pages to load.