Saksi Utama “Bansos” Diperiksa Polisi

oleh -10 views

SUMBAWA BESAR, SR (02/12/2015)

Marga Jaya—warga Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara, diperiksa penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa, kemarin. Nama Marga Jaya sempat menjadi pembicaraan setelah pernyataannya yang mengungkap kasus dugaan penyimpangan bantuan sapi bansos diposting Hamzah Gempur di media sosial, Grup Facebook Rungan Samawa, hingga berbuntut laporan polisi pencemaran nama baik oleh Syamsul Fikri AR S.Ag—Ketua Komisi I DPRD Sumbawa. Pemeriksaan terhadap Marga Jaya ini dilakukan polisi setelah Hamzah Gempur—pemilik akun, dan Didi Dirgantara selaku admin Rungan Samawa sudah dimintai keterangannya.

Ditemui usai diperiksa, Marga Jaya mengatakan pernyataan dalam postingan itu merupakan hasil investigasi terhadap kejelasan bantuan sapi yang diterima warganya. Sebab terjadi pungutan sebesar Rp 2 juta per ekor. Dari informasi jika sapi itu adalah program sapi murah dari luar negeri. Ia bersama pegiat LSM, Hamzah Gempur, mengkroscek dengan mendatangi Dinas Peternakan Sumbawa. Ternyata program luar negeri itu tidak ada. Karenanya selaku warga masyarakat ia memiliki kewajiban moril untuk memberikan informasi jelas kepada masyarakat. Sebab ada sejumlah warga yang telah menyetorkan uang untuk mendapatkan sapi yang diduga dipungut oleh lima orang oknum masyarakat. Ia mengaku tidak bermaksud mencemarkan nama baik Syamsul Fikri. Sebab, seorang oknum yang berinisial MD ini dicurigai sebagai anak emas Syamsul Fikri karena pernyataannya itu tidak menyentuh langsung pribadi pejabat tersebut. Dasar kecurigaan ini adalah karena MD yang mengurus bantuan yang digelontorkan di Desa penyaring. ‘’MD juga sering saya lihat bersama Pak Syamsul Fikri,” ujar Marga, seraya menegaskan apabila dugaan pencemaran nama baik ini tidak terbukti, dia berencana untuk melapor balik.

Baca Juga  Modus Sewa, Pria ini Gelapkan Tiga Mobil

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim IPTU Tri Prasetiyo mengakui sejumlah saksi telah dimintai keterangan dan belum lama saksi yang membuat pernyataan yang diposting pemilik akun Hamzah Gempur. Untuk memperkuat hasil penyidikan polisi, pihaknya masih membutuhkan sejumlah keterangan saksi lainnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.