Kasus UP Dikpora KSB, Jaksa Kantongi Calon Tersangka

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (02/12/2015)

Penyelidikan yang dilakukan Kejaksaan Negeri Sumbawa untuk mengungkap penyelewengan Uang Persediaan (UP) di Dinas Dikbubpora KSB, sudah mengerucut. Penyelidikan itu sudah mulai mengarah kepada calon tersangka. “Kami sudah kantongi nama calon tersangka,” kata Kajari Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH, Selasa kemarin. Calon tersangka itu, ungkap Kajari, pernah menjadi pejabat setempat dan sudah pernah dipanggil tim penyidik untuk dimintai keterangan namun belum dipenuhi. Dan rencananya akan kembali dipanggil.

Terkait adanya informasi telah dilakukan pengembalian kerugian negara, Kajari mengaku belum mendapatkan laporan. Meski demikian Ia mengatakan pengembalian itu tidak mempengaruhi proses penyelidikan yang sedang berlangsung. Tentunya semua pihak harus menghormati penegakan hukum ini. Sesuai pasal 4 UU Tipikor No. 31 Tahun 1999, bahwa pengembalian kerugian negara tidak akan menghapus proses hukum. Dan siapapun yang mencoba-coba menghalangi proses hukum dalam kasus korupsi bisa dijerat pidana.

Untuk diketahui, UP di dinas setempat mencapai Rp 800 juta. Dana yang bersumber dari anggaran APBD Tahun 2014 lalu ini diduga raib dan disinyalir ditilep oleh oknum pejabat di dinas setempat. Dalam penyelidikan kasus UP ini, kejaksaan telah meminta keterangan sejumlah pejabat di Dikbudpora KSB sebagai saksi, di antaranya Kadis dan Sekretaris Dikbudpora KSB, serta para kepala bidang. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tiga Tersangka Kredit Bank NTB Batal Diperiksa

No More Posts Available.

No more pages to load.