Dijamin Bupati KSB, Penahanan Kepala Kesbangpoldagri Ditangguhkan

oleh -11 views

SUMBAWA BESAR, SR (02/12/2015)

Setelah sempat mendekam di balik jeruji besi sel tahanan Polres Sumbawa sejak 16 November lalu, Ir Joni Hartono M.Sc—Kepala Kesbangpoldagri Sumbawa Barat, akhirnya dapat menghirup udara bebas, Rabu (2/12). Pasalnya penangguhan penahanannya dikabulkan Kapolres Sumbawa. “Kami sudah tangguhkan penahanannya,” kata Kapolres, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad SIK yang dihubungi siang tadi.

Kapolres mengaku menghargai surat penangguhan penahanan yang diajukan Penjabat Bupati KSB, Abdul Hakim belum lama ini. Bupati tersebut telah memberikan jaminannya bahwa Joni Hartono (JH) tidak akan melarikan diri, menghilang barang bukti dan kooperatif jika dibutuhkan sewaktu-waktu oleh pihak kepolisian.

Pertimbangan lain penangguhan penahanan ini ungkap Kapolres, karena tersangka tersebut sakit-sakitan. Hasil pemeriksaan dokter, JH menderita penyakit jantung sehingga membutuhkan perawatan medis secara intensif. Penangguhan ini tegas Kapolres, bukan berarti kasusnya tidak dilanjutkan. Prosesnya terus berjalan dan rencananya minggu depan berkas perkarannya sudah rampung. “Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kejaksaan. Minggu depan berkas perkara tahap kedua sudah bisa kami kirim beserta tersangka dan barang bukti,” ucap Kapolres.

Seperti diberitakan, Joni Hartono menjadi tersangka karena diduga melakukan tindak pidana memasukkan keterangan palsu dalam akta otentik. Oknum pejabat KSB ini sempat melakukan perlawanan atas statusnya dengan mengajukan gugatan praperadilan. Namun gugatannya ditolak hakim PN Sumbawa sekaligus menyatakan penetapan status tersangka oleh pihak kepolisian sudah sah. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Meriahnya Puncak Peringatan Hari Ibu di Sumbawa

No More Posts Available.

No more pages to load.