SAAT JAYA Dipuji, Belum Terpilih Sudah Teruji

oleh -5 views

Pengobatan Gratis SAAT JAYA untuk Semua

SUMBAWA BESAR, SR (01/12/2015)

Merealisasikan program setelah terpilih itu biasa. Tapi merealisasikan program sebelum terpilih itu luar biasa. Inilah yang dilakukan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, H Asaat Abdullah ST—Chandra Wijaya Rayes ST dalam menggelar kampanye akbarnya, Selasa (1/12). Meski belum terpilih, pasangan yang dikenal dengan sebutan SAAT JAYA ini, sudah melaksanakan separuh dari program dan visi misinya. Sebab kampanye akbar itu bukan dalam bentuk rapat terbuka dengan mendatangkan massa dari segala penjuru, tapi dalam bentuk lain yang langsung menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat. Seperti Pengobatan Gratis yang dilaksanakan di empat titik yaitu Kelurahan Seketeng, Bugis, Brang Biji dan Brang Bara. Antusias masyarakat menyambut kegiatan ini sangat luar biasa. Ribuan orang mendatangi pusat pengobatan ini, tidak hanya simpatisan SAAT JAYA melainkan hampir sebagian besar pendukung pasangan lain. Terbukanya pengobatan gratis untuk siapa saja ini, karena SAAT JAYA ingin menjadi milik semua orang. “Ini luar biasa dan tidak biasa. Belum terpilih saja sudah bermanfaat bagi masyarakat apalagi sudah terpilih. Ini sudah teruji,” cetus Ridwan Balianto, Ketua RT 02 RW 06 Kelurahan Seketeng.

SAAT JAYA pengobatan 3Kegiatan ini langsung menyentuh kepentingan masyarakat sehingga tidak mengherankan jika banyak orang yang antusias mendatangi pusat pengobatan gratis SAAT JAYA. Ia mengakui SAAT JAYA menggelar pengobatan ini bukan untuk simpatisan atau pendukungnya tapi semua masyarakat. Terbukti warganya yang mendukung pasangan lain ikut ambil bagian menerima manfaat dari program ini. “Sungguh bermanfaat khususnya bagi warga kami, umumnya warga PPN,” kata Ridwan yang mengaku awal mendukung pasangan lain, kini dengan melihat realita beralih mendukung pasangan SAAT JAYA.

SAAT JAYA pengobatan 4Zubaidah—salah seorang warganya juga mengakui hal yang sama. Menurut perempuan yang sudah berumur setengah abad ini, kegiatan tersebut sangat bermanfaat terutama bagi mereka yang tidak kuasa secara ekonomi dan fisik. Pasalnya, pelayanan kesehatan inilah yang diinginkan dengan mendatangi langsung masyarakat. “Kami ucapkan terima kasih kepada calon bupati dan wakil bupati nomor dua yang sudah memperhatikan kami dengan programnya. Semoga Allah SWT memilih beliau menjadi pemimpin Sumbawa setelah Bapak Jamaluddin Malik,” ucapnya.

Baca Juga  Persiapan Akreditasi RSUD As-Syifa Sudah Tahap Akhir

SAAT JAYA pengobatanSementara Nurdin Patung, warga Karang Bage Kelurahan Bugis menilai pilihan SAAT JAYA menggantikan kampanye akbar dari rapat terbuka ke bhakti sosial, sangat tepat. Ini kegiatan bermanfaat yang dirasakan langsung masyarakat. Jika rapat terbuka, itu hanya bermanfaat bagi calon dan masyarakat hanya menjadi penonton dan disetting untuk meneriakkan yel-yel kemenangan. Sedangkan kegiatan SAAT JAYA dengan menggelar pengobatan gratis dan bhakti sosial lainnya, adalah untuk masyarakat. “Kami simpati, dan kami siap menjadi bagian dari kemenangan SAAT JAYA,” ujarnya.

SAAT JAYA pengobatan 5Ditemui di sela-sela kegiatan, Calon Bupati Sumbawa, H Asaat Abdullah ST mengaku sengaja tidak mengambil kampanye dalam bentuk rapat umum yang mendatangkan massa banyak dari luar kecamatan sebagaimana yang dilakukan paslon lain. Hal itu bukan dinilai tidak penting, tapi ada yang jauh lebih penting, bagaimana kegiatan yang dilakukan SAAT JAYA langsung menyentuh dan bermanfaat langsung bagi masyarakat banyak. Terlebih lagi kegiatan yang mengarah ke bhakti sosial dapat diibaratkan sebagai launching visi misi dan program SAAT JAYA. Misalnya pengobatan gratis yang serentak yang sejalan dengan program SAAT JAYA yaitu percepatan layanan kesehatan, di samping pengembangan desa/kelurahan sehat mandiri.

SAAT JAYA pengobatan 2Kemudian kegiatan pembersihan komplek Istana Dalam Loka dan Masjid Agung Nurul Huda yang merupakan symbol budaya Tau dan Tana Samawa. Ini juga salah satu visi SAAT JAYA yakni menghidupkan Dalam Loka yang tak terpisahkan dari Wisma dan Bala Kuning untuk dijadikan pusat studi budaya sekaligus locus pariwisata unggulan yang akan dikembangkan. Kegiatan ini juga menunjukkan SAAT JAYA memiliki kepedulian dalam memberdayakan Lembaga Adat Tana Samawa (LATS). Untuk pembersihan dan pengecatan masjid, ini juga sangat relevan dengan program SAAT JAYA yaitu Penggalangan Gerakan Sumbawa Mengaji, dengan menjadikan masjid sebagai pusat ibadah dan study, sekaligus berupaya melengkapi sarana prasarana rumah ibadah dan menfasilitasi berkembangnya majlis-majlis taklim. Masih di hari yang sama, ibu-ibu simpatisan SAAT JAYA bagi-bagi bunga kepada masyarakat dan pengguna jalan di sejumlah titik sebagai symbol panggilan cinta dan kasih sayang pasangan nomor dua terhadap masyarakat dan daerah Sumbawa ini. Berlanjut di malam hari, digelar Pentas Seni Budaya dan ajang kreasi untuk kalangan anak-anak muda, dalam bentuk audisi band, ngumang, tari dan lainnya. Kegiatan ini sebagai ikhtiar dalam menghidupkan sentra-sentra kreatif dan industry kreatif masyarakat khususnya di bidang seni, di samping kepedulian SAAT JAYA memberi ruang kepada anak-anak muda untuk berkreasi dan berinovasi. “Ini sangat singkron dengan visi misi kami, yaitu memfasilitasi berkembangnya industri kreatif, dan seni kreatif, serta membangun taman budaya dan taman pintar sebagai locus kegiatan anak-anak muda,” jelasnya. Di malam puncak itu juga, kegiatan pentas seni melibatkan para pedagang bakulan dan UMKM. Selain mendapat hiburan mereka juga mendapat keuntungan dari hasil dagangannya. Secara tidak langsung pelibatan para pedagang atau UMKM ini, menunjukkan keberpihakan SAAT JAYA kepada pedagang kecil, serta upaya menfasilitasi akses wirausaha baru sebagaimana yang tertuang dalam visi misinya. Namun ikhtiar ini tidak terlepas dari kehendak Allah SWT. Karena itu SAAT JAYA menyadari bahwa usaha tanpa doa maka tidak akan bermakna dan berkah. Untuk itu kegiatan yang digelar sebagai ikhtiar ini harus diiringi dengan doa dalam wujud dzikir dan doa bersama SAAT JAYA. Ini dilaksanakan oleh tim pemenangan serentak di semua kecamatan. (JEN/SR)SAAT JAYA pengobatan 7

bankntb DPRD DPRD