Luaaar Biasa, Kampanye Akbar F3 Diikuti 20 Ribu Simpatisan

oleh -3 views

TALIWANG, SR (01/12/2015)

Ribuan Simpatisan dan pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM-Fud Syaifuddin ST (F3) memadati Lapangan Alun Alun Kota Taliwang, Senin (30/11) siang kemarin. Simpatisan dan pendukung diperkirakan datang dari delapan kecamatan dan ditaksir jumlahnya mencapai 20 ribu orang. Mereka berbaur dengan satu sama lain guna mengikuti kampanye akbar tingkat Kabupaten pasangan calon nomor urut 3.

Calon Wakil Bupati, Fud Syaifuddin ST dalam orasi politiknya mengatakan, hadirnya lautan manusia dalam kampanye akbar membuktikan bahwa F3 adalah pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat. “Hari ini kita membuktikan bahwa kita akan menang dan kita akan menjemput takdir sebagai pemimpin Sumbawa Barat,” ucap Fud, sapaan akrabnya disambut yel yel para pendukung dan simpatisan.

F3 Menyemut 1Dalam kesempatan itu Fud juga menyampaikan apa yang akan dinikmati oleh masyarakat Sumbawa Barat jika F3 terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Yakni baju seragam gratis bagi siswa baru dari jenjang Taman Kanak kanak hingga SMA dan BPJS gratis bagi seluruh warga KSB. Selain itu melalui Kartu Pariri, setiap lanjut usia dan penyandang cacat akan mendapat santunan sebesar Rp 500 ribu dan melalui Kartu Bariri, setiap pelaku usaha kecil menengah akan mendapat bantuan modal dari 1-10 juta tanpa bunga. Tak hanya itu, pendapatan tenaga sukarela dan honorer akan dinaikkan hingga di atas Rp 1 juta.

Baca Juga  Hati-Hati ! Perencanaan Fisik Embrio Terjadinya Korupsi

Fud juga menegaskan bahwa F3 bersama simpatisan dan pendukung menginginkan pilkada berjalan aman. Karenanya ia meminta kepada Penjabat Bupati Sumbawa Barat untuk dapat bersikap netral, tidak mengarahkan dukungan kepada salah satu paslon. “Penjabat Bupati harus netral, kalau tidak akan diusir dari Sumbawa Barat,” pesan Fud.

F3 menyemutSementara itu, dalam orasi politik Calon Bupati Dr Ir H W Musyafirin MM mengajak simpatisan dan pendukung untuk tetap optimis akan memenangkan pilkada, karena hasil dari beberapa lembaga survey menunjukkan bahwa F3 berada di urutan teratas.
“Terimakasih kepada ketua koalisi, agen pemenangan dan terimakasih kepada seluruh rakyat Sumbawa Barat. Mari merebut apa yang menjadi hak rakyat dengan mencoblos nomor 3 pada tanggal 9 Desember mendatang,” ajaknya.

Selain dari paslon, orasi politik juga disampaikan perwakilan partai pengusung di antaranya PKPI, PKS, PDIP dan Partai Nasdem. Orasi yang cukup mendapat perhatian simpatisan adalah orasi dari mantan Bupati Sumbawa Barat dua periode yang juga perwakilan dari Partai Bulan Bintang (PBB), Dr KH Zulkifli Muhadli. Ia mengatakan,  pasangan F3 akan membuat KSB lebih maju karena program yang ditawarkan adalah program yang pro rakyat, bagian dari melanjutkan pendidikan dan kesehatan gratis yang diberikan kepada rakyat saat ia memimpin. “Saya minta kepada seluruh rakyat Kabupaten Sumbawa Barat, mari kita dukung F3. Karena pasangan F3 akan membuat KSB lebih maju,” ajaknya.

Baca Juga  Demokrat Sumbawa Aman dari Kemelut Internal

Kampanye akbar pasangan nomor urut tiga merupakan kampanye terakhir tingkat kabupaten. Sebelumnya dua paslon lain, nomor urut satu dan dua telah melaksanakan kegiatan serupa di tempat yang sama pada 26 dan 28 November lalu. Pelaksanaan seluruh kampanye akbar dapat dilaporkan berjalan aman dan lancar berkat pengawalan dari personel kepolisian, TNI dan pihak terkait lainnya.

Untuk diketahui, pasangan F3 diusung oleh enam partai yakni PDIP, NASDEM, PBB, PKS,  PKB dan PKPI. Selain itu juga ikut serta satu partai pendukung, PPP kubu Romahurmuzi. Dari partai pengusung dan pendukung tersebut, tercatat sebanyak 13  orang kadernya sebagai anggota DPRD Sumbawa Barat. (AR/SR)

bankntb DPRD DPRD