Pol PP dan Linmas Gelar Pasukan, Siap Amankan Pilkada

oleh -222 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (30/11/2015)

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa mengadakan Gelar Pasukan Satlinmas. Kegiatan yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Senin (30/11) dan dipimpin Wakil Bupati Drs H Arasy Muhkan tersebut untuk perbantuan pasukan pengamanan Pilkada di daerah ini. Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Sekda Sumbawa, para Asisten, staf ahli, Kabag, dan Kasubag.

Wakil Bupati Sumbawa Drs H Arasy Muhkan yang membacakan sambutan Kasat Pol PP Provinsi NTB menyampaikan, bidang kelinmasan merupakan bagian dari urusan wajib daerah sekaligus kewenangan wajib pemerintah daerah, yang masuk menjadi bagian tugas dan fungsi ketertiban umum, yang secara tekhnis menjadi tugas dan tanggung jawab Satpol PP. Secara umum, mempersiapkan potensi Linmas lebih awal, dimaksudkan agar Satlinmas dapat lebih optimal dalam penugasannya, mampu mendeteksi berbagai potensi gangguan atau bibit gejolak di suatu wilayah lingkungan, warga desa, dan kecamatan, serta memiliki kesigapan untuk segera melaporkannya ke pemerintah daerah atau aparat terdekat karena personil linmas adalah notabene berasal dari dalam masyarakat itu sendiri. Untuk itu diyakini bahwa seluruh peristiwa dan kejadian di wilayah lingkungan/desa masing–masing tak akan luput dari pantauannya. Apabila peran–peran tersebut dapat dilakukan dengan baik oleh seluruh personil linmas, maka sudah pasti akan berdampak bagi terwujudnya kondusifitas di tengah masyarakat.

Baca Juga  Gempa 5,4 Guncang Lombok Timur, 2 Orang Meninggal Dunia dan Ratusan Rumah Rusak

Satlinmas Gelar 1Berkenaan dengan kesiapsiagaan linmas untuk perbantuan pengamanan Pilkada serentak, di NTB Tahun 2015, saat ini sudah dan sedang berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Pemerintah Provinsi NTB berharap, seluruh tahapan Pilkada serentak di setiap daerah dapat terselenggara dengan tertib dan aman termasuk di Kabupaten Sumbawa. Masyarakat diharapkan berpartisipasi aktif dalam mewujudkan keamanan, ketertiban, dan ketentraman masyarakat bagi kelancaran penyelenggaraan Pilkada pada seluruh tahapan. (JEN/SR)

 

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *