Insya Allah, SAAT JAYA Menang di Utan

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (29/11/2015)

Siapa bilang Kecamatan Utan basis calon tertentu. Siapa bilang Kecamatan Utan milik pasangan calon selain SAAT JAYA. Klaim tersebut sungguh keliru. Karena kenyataannya Utan menjadi salah satu basis pasangan H Asaat Abdullah ST—Chandra Wijaya Rayes ST (SAAT JAYA). Masyarakat yang terkenal dengan jagungnya ini, terlihat kompak mendukung pasangan yang diusung HANURA, NASDEM, PKPI dan PPP. Mereka sepertinya ingin menjadi bagian dari sejarah dalam memenangkan pasangan bernomor urut dua tersebut. Sinyal ini terbukti pada kampanye malam Minggu (28/11) kemarin. Ribuan masyarakat Utan memadati lapangan setempat menghadiri kampanye yang dihadiri langsung H Asaat Abdullah dan Candra Wijaya Rayes. Sejumlah tokoh Sumbawa lainnya ikut mendampingi. Mulai dari dua mantan Wakil Gubernur NTB, Ir H Badrul Munir MM dan Drs H Bonyo Thamrin Rayes, mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Sumbawa, H Mustami Hamzah B.Sc SH, dan Drs H Jamaluddin Malik—Ketua DPC HANURA sekaligus Bupati Sumbawa.

SAAT JAYA Utan 1Ketua Tim Sukses SAAT-JAYA Kecamatan Utan, Mahyuddin S.Pd menjamin pasangan calonnya mampu bersaing dengan paslon lainnya terutama di 9 desa yang masuk dalam wilayah Kecamatan Utan. Bahkan peluang menang juga sangat kuat dan persaingannya sangat ketat. Ukuran ini merupakan hasil evaluasinya di lapangan. Siapapun yang akan menang khusus di Kecamatan Utan, tidak akan menang mutlak. “Sekarang ini persaingan terjadi antara nomor dua dan nomor tiga,” kata mantan Kades Jorok kepada SAMAWAREA, Minggu (29/11).

Baca Juga  Melanggar, Seorang Kades Bakal Disanksi

Melihat kekuatan lawan, Mahyuddin memang tidak ingin sesumbar seperti tim di wilayah lainnya yang menjamin kemenangan mutlak. Terlebih Utan merupakan tanah kelahiran salah satu competitor. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan SAAT-JAYA menjadi pemenang. Analisa tim, dari sembilan desa di Kecamatan Utan, empat di antaranya diprediksi menjadi milik SAAT-JAYA yakni Desa Jorok, Desa Tengah, Desa Stowe Berang dan Desa Bale Brang. Selebihnya lima desa, belum dapat pastikan, namun Ia tetap optimis. Ada banyak alasan masyarakat Utan mendukung SAAT-JAYA. Salah satunya adalah di bidang pertanian. Komitmen SAAT-JAYA menuntaskan pembangunan Bendungan Beringin Sila menjadi salah satu faktornya. Di samping visi-misi calon yang dinilai sangat mengena di hati masyarakat Kecamatan Utan.

Basis SAAT-JAYA di Kecamatan Utan semakin kuat karena keberadaan Cecep Lisbano. Salah satu anggota DPRD Sumbawa termuda itu menjamin SAAT-JAYA tidak akan ketinggalan di Utan. Meski dalam mendulang suara harus bersaing dengan putra kelahiran Utan yang juga menjadi calon, Cecep yakin SAAT-JAYA memiliki daya pikat tersendiri di hati masyarakat Utan. “Insya Allah kami tidak mau kalah dengan kecamatan lain seperti di Ano Siup. Kami di Utan ingin menjadi bagian dari Kemenangan SAAT JAYA,” cetusnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD