6 Murid SDIT Samawa Cendikia Jadi Finalis Olimpiade Sains

oleh -99 views

SUMBAWA BESAR, SR (28/11/2015)

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Samawa Cendikia (SC) membuktikan kualitasnya. Enam dari 9 utusan SDIT SC lolos sebagai finalis pada Olimpiade Matematika, Sains dan Bahasa Inggris yang digelar di Lombok Tengah belum lama ini. Rencananya sejumlah finalis ini akan mengikuti Grand Final di Surabaya sekitar Desember—Januari mendatang. Untuk kepastiannya, pihak SDIT SC masih menunggu konfirmasi dari Lembaga Topaz Education.

Duta SDIT SC untuk olimpiade Sains, Matematika dan Bahasa Inggris
Duta SDIT SC untuk olimpiade Sains, Matematika dan Bahasa Inggris

Enam murid SDIT SC yang lolos dan menjadi finalis adalah Tsania Putri Hanifa (Matematika), M Habil Reno Azzuri dan Naya Apriana Cahya Utami (Bahasa Inggris), Ahmad X, Zacky Rifai, Alifah Salsabila, dan Ramadianto (Sains). Sedangkan yang belum beruntung adalah Rifki Salim Alatas (Bahasa Inggris), M Hilmi Maulana, dan M Farhansyah (Matematika). “Alhamdulillah sebagian besar utusan SDIT masuk final,” kata Kepala Sekolah SDIT Samawa Cendekia, Sambirang Ahmadi S.Ag M.Si kepada SAMAWAREA, Sabtu (28/11).

Bersama guru pembimbing
Bersama guru pembimbing

Untuk yang belum berhasil, Sambirang mengharapkan agar tetap semangat dan mempersiapkan diri untuk seleksi olimpiade berikutnya yang akan diselenggarakan oleh pemerintah daerah atau lembaga swasta lainnya. kepada yang berhasil lolos, untuk terus belajar menghadapi grand final sehingga hasilnya nanti tidak hanya membanggakan sekolah dan orang tua, tapi juga daerah Sumbawa dan NTB. “Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua guru SDIT khususnya pembimbing olimpiade, atas pengabdian dan jerih payahnya. Juga kepada orang tua atas partisipasi dan kerjasamanya,” demikian Sambirang. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Persiapan Produksi Film Pendek, LINKKAR Gelar FGD Virtual Cegah Perkawinan Anak

No More Posts Available.

No more pages to load.