Lautan Manusia di Kampanye Akbar MAPAN

oleh -5 views

Prabowo dan TGB Batal Datang

TALIWANG, SR (27/11/2015)

Lautan manusia memadati Alun-alun Kota Taliwang untuk menghadiri Kampanye Akbar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Drs H Mala Rahman–Iwan Panjidinata SE, Kamis (26/11) kemarin. Pasangan bernomor urut 1 yang dikenal dengan Paket MAPAN ini mendapat kesempatan pertama untuk menggelar kampanye akbar.

Memanfaatkan kesempatan awal kampanye akbar, MAPAN mendatangkan orator handal pimpinan partai pengusung. Di antaranya, Ketua DPD Partai Gerindra NTB yang juga anggota DPR RI, Willgo Zainar, anggota DPRD NTB mewakili pimpinan DPD Partai Golkar NTB, Busrah Hasan, serta orator perwakilan dari DPD Demokrat NTB. Sebelumnya, sempat terjadwal pimpinan umum yang juga Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGB KH Zainul Majdi hadir di tengah simpatisan, namun kedua tokoh tersebut batal hadir karena agenda lain. Ketidakhadiran dua tokoh nasional tersebut ternyata tidak menyurutkan langkah para simpatisan untuk mengikuti kampanye akbar. Terbukti simpatisan tampak berjubel di Alun-alun Kota Taliwang, berbaur dalam satu hati meneriakkan yel yel kemenangan paket MAPAN. Simpatisan yang datang mencapai ribuan orang, bahkan ditaksir hingga belasan ribu karena simpatisan terlihat meluber hingga ke luar lapangan.

Ratusan personil amankan kampanye akbar MAPAN
Ratusan personil amankan kampanye akbar MAPAN

Polres Sumbawa Barat menerjunkan sebanyak 213 anggota guna memastikan pelaksanaan kampanye akbar Paslon nomor urut 1 MAPAN di Alun-alun Kota Taliwang berjalan tertib aman dan lancar. kepala bagian operasi polres KSB, Kompol I Nengah Martawan, S.Sos mengatakan,  pengawalan kampanye akbar pasangan Drs H Mala Rahman-Iwan Panjidinata SE (MAPAN) juga melibatkan personel TNI, Dinas Perhubungan, anggota Damkar BPBD dan Satpol PP. “Pengawalan melibatkan sekitar 365 personel gabungan terdiri dari 213 anggota Polres KSB, 30 personil TNI, 30 petugas Damkar, dan sisanya petugas dinas Perhubungan dan anggota Pol PP,” jelas Kompol Martawan di lokasi Kampanye kemarin.

Baca Juga  Kemenangan Erdogan Peluang Perkuat Diplomasi RI, Khususnya Palestina

Dalam melakukan pengawalan, personel di tempatkan di beberapa titik dan dipusatkan di area kampanye, utamanya di sekitar panggung tempat paslon dan jurkam kampanye berada. Pantauan SAMAWAREA pengawalan dimulai sejak paslon berada di kediamanya hingga iring-iringan tiba di area kampanye. “Pengawalan yang sama juga akan dilakukan terhadap pasangan calon  lain yang melaksanakan kampanye akbar. Mudah mudahan semuanya tetap terkendali, berjalan aman dan lancar,” harapnya.

Sesuai jadwal KPU Sumbawa Barat, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 MAPAN, mendapat kesempatan pertama melaksanakan kampanye akbar tingkat kabupaten. Selang sehari, tepatnya Sabtu (28/11) kesempatan kampanye akbar diberikan kepada nomor urut 2, pasangan calon Drs H Muhammad Nur Yasin-Masra Jayadi SE (NURMAS), dan selanjutnya nomor urut 3, pasangan calon Dr Ir W Musyafirin MM-Fud Syaifuddin ST (F3) pada Senin (30/11) mendatang. (AR/SR)

bankntb DPRD DPRD