Kenaikan TKD dan Kemenangan SAAT JAYA

oleh -10 views

SUMBAWA BESAR, SR (26/11/2015)

Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) Kabupaten Sumbawa kini tengah berbahagia. Betapa tidak, pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Drs H Jamaluddin Malik—Drs H Arasy Muhkan, akan meningkatkan kesejahteraannya. Hal ini dibuktikan dengan usulan kenaikan TKD (Tunjangan Kinerja Daerah) bagi aparaturnya yang cukup fantastis. Dalam Rapat Paripurna beragendakan jawaban bupati atas pertanyaan fraksi-fraksi dewan belum lama ini, menyebutkan bahwa rencana kenaikan gaji pokok dan tunjangan PNSD, dialokasikan sesuai ketentuan Permendagri nomor 52 tahun 2015 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2016. Adapun rencana kenaikan sebesar 6 persen dari gaji pokok dan tunjangan mengacu kepada besaran kenaikan Tahun Anggaran 2014 dan Tahun Anggaran 2015. Bocoran yang berhasil diperoleh SAMAWAREA, untuk staf golongan II Rp 700 ribu, golongan III Rp 850 ribu, Eselon 4B Rp 1,1 juta, Eselon 4A Rp 1.250.000, Eselon 3B Rp 1,5 juta, Eselon 3A Rp 1.650.000, dan Eselon 2 Rp 2 juta. Dengan kenaikan ini siapa yang tak ngiler. Bayangkan golongan II yang sebelumnya hanya mendapatkan Rp 100 ribu meningkat menjadi Rp 700 ribu. Belum lagi Eselon IIIA dari Rp 350 ribu menjadi Rp 1.650.000.  Usulan kenaikan ini sepertinya menjadi kado dari JM-Arasy di akhir masa jabatannya. JM Arasy ingin ini berkelanjutan karena mereka telah meletakkan pondasi yang cukup bagus. Tentunya harapan ini disematkan kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati yang memang dari awal secara konsisten mengikrarkan untuk melanjutkan prestasi dan keberhasilan yang diraih pemerintahan saat ini.

Baca Juga  Konsleting Listrik, 20 Rumah dan 1 Masjid Terbakar

Untuk itu JM-Arasy sangat respek dengan pasangan H Asaat Abdullah ST—Chandra Wijaya Rayes ST (SAAT JAYA) karena satu-satunya dari tiga calon yang siap melanjutkan keberhasilan pemerintahannya. JM-Arasy ingin perhatian terhadap kesejahteraan pegawai menjadi bagian dari amanat yang harus ditanggung SAAT JAYA. Terlebih lagi usulan kenaikan TKD ini sangat singkron dengan salah satu dari 9 program unggulan SAAT JAYA yaitu Percepatan Reformasi Birokrasi. Dalam program itu akan diterapkan pelayanan pemerintahan berbasis kecamatan dengan dukungan anggaran dan prasarana yang memadai, memberi reward kepada pegawai inovatif dengan promosi atau insentif lainnya. Meningkatkan dan mengupayakan pemerataan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD), dan meningkatkan honor tenaga kontrak sesuai Upah Minimum Kabupaten (UMK) secara bertahap. debat kedua saat jaya 1

Dukungan untuk SAATJAYA Melonjak

Hasil serapan SAMAWAREA di lapangan, sejumlah PNSD termasuk guru dan tenaga kesehatan, menyambut antusias kenaikan TKD ini. Bahkan informasi kenaikan yang masih dalam usulan tersebut dan siap diketok DPRD telah disampaikan secara berantai dan sukarela oleh para PNS. Mereka menyampaikan kabar gembira tersebut sekaligus meminta PNS lainnya untuk memberikan dukungan kepada salah satu calon yang dinilai berafiliasi dengan pemerintahan JM-Arasy. Sontak saja, persentase dukungan terhadap calon yang diusung JM, melonjak. Sebab calon tersebut memiliki visi-misi sebagaimana yang telah dilaksanakan pemerintahan JM-Arasy. Calon dimaksud dianggap telah berbuat meski belum terpilih sudah mampu merealisasikan program dan visi-misinya saat ini. Usulan kenaikan TKD oleh pemerintahan JM-Arasy sepertinya sulit ditepis oleh lawan politiknya. Ibarat buah simalakama “dimakan (diterima) mati bapak, tidak dimakan (ditolak) mati mama”. Ketika ini ditolak oleh partai politik yang tergabung dalam fraksi tertentu, maka sebagian besar PNSD di Kabupaten Sumbawa akan mencatatnya. Parpol yang menolak akan diidentifikasi mendukung calon yang mana. Ini akan berimbas pada suara calon yang didukung parpol yang menolak kenaikan TKD. Tidak ada jalan lain kecuali menyetujui kenaikan TKD. Tapi ada konsekwensi politiknya, menyetujui berarti menaikan citra JM-Arasy. Secara tidak langsung mendongkrak suara calon yang diusung JM. Kenaikan TKD ini sudah pasti mendapatkan dukungan empat partai politik yaitu Hanura, Nasdem, PPP dan PKPI. PNSD akan mencatat calon mana yang didukung oleh empat partai besar ini pada Pilkada Sumbawa 9 Desember mendatang. Dengan dukungan PNS ditambah simpatisan setia dan loyal, insya Allah SAAT JAYA akan meraih kemenangan. Karena itu jadilah bagian dari kemenangan ini. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.