Lidik Asy Syifa, Jaksa Tunggu Masa Pemeliharaan

oleh -18 views
Kasi Intel Erwin Indra Praja SH

SUMBAWA BESAR, SR (26/11/2015)

Tim Kejaksaan Negeri Sumbawa belum dapat melangkah lebih jauh dalam menyelidiki kasus dugaan penyimpangan proyek pembangunan Rumah Sakit Asy Syifa Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Pasalnya, proyek tersebut masih dalam masa pemeliharaan. “Kami harus menunggu proses pemeliharaan selesai,” kata Kajari Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasi Intel, Erwin Indrapraja SH MH saat ditemui SAMAWAREA di ruang kerjanya, Kamis (26/11).

Memang diakui Erwin—sapaan akrab pejabat ramah ini, penanganan dugaan itu masih dalam proses pengumpulan data (puldata). Sembari menunggu pihaknya tetap menghimpun informasi.  Dari pengamatannya, pemeliharaan masih menjadi kewenangan PT Brantas selaku rekanan pelaksana kegiatan. Segala kekurangan termasuk memperbaiki kerusakan menjadi tanggung jawab pelaksana. Selain itu selama masa pemeliharaan dan pembangunannya juga dalam pengawasan kontraktor pengawas.

Sebelumnya diakui Erwin, sejumlah pihak pernah dipanggil untuk dimintai klarifikasi, di antaranya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan pelaksana proyek. Tak hanya itu, tim kejaksaan juga sempat turun ke lapangan untuk pengecekan kondisi proyek. Ada beberapa temuan, yaitu langit-langit (plafon) yang ambruk, tapi sudah diperbaiki.

Seperti diberitakan, Pembangunan Rumah Sakit Asy Syifa Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mulai dibidik pihak Kejaksaan Negeri Sumbawa karena proyek menelan anggaran hampir Rp 100 miliar ini diindikasikan bermasalah. Tim telah turun ke lapangan memastikan apakah informasi yang diterima sesuai dengan kenyataan yang ada. Jika hasil puldata ini terindikasi ada yang tidak beres, maka akan ditindaklanjuti ke tahap penyelidikan. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Satpol Air Gagalkan Penyelundupan Karang Hias dari Bungin ke Bali

No More Posts Available.

No more pages to load.