Home / Ekonomi / Dua Mahasiswa FTB UTS Bakal Keliling China, Hongkong dan Macau

Dua Mahasiswa FTB UTS Bakal Keliling China, Hongkong dan Macau

Lolos Program IEAFCP 2016

SUMBAWA BESAR, SR (24/11/2015)

Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) kembali berhasil mengepakkan sayapnya di ajang Internasional. Dua orang mahasiswa Fakultas Teknobiologi UTS atas nama Dani Wijaya dan Siti Amaniati Sakinah akan ikut serta dalam program Indonesia East Asia Friendship and Cultural Exchange Program (IEAFCP 2016) yang diselenggarakan Komunitas Muda Menginspirasi yang berada di bawah naungan Direktorat Akademik Universitas Gadjah Mada (UGM). Kedua mahasiswa UTS tersebut berhak mengikuti agenda IEAFCP 2016 setelah berhasil lolos tahap seleksi berupa seleksi paper dan wawancara via skype. Komunitas Muda yang berfokus pada pengembangan Pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan ini, pada tahun 2016 nanti akan mengirimkan para mahasiswa terbaik dari Indonesia untuk mengikuti program IEAFCP 2016 yang mengusung tema “Preparing Indonesian Youth Leader to Revive The Spirit of Asia”. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 11-17 Januari 2016 di 3 negara Asia yakni, Makau, Cina dan Hongkong.

Kegiatan IEAFCP 2016 ini akan diikuti 40 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa yang berasal dari kampus-kampus di tanah air, Persatuan Pelajar Indonesia-Hongkong (PPI-HK) dan Persatuan Pelajar Indonesia-Tiongkok (PPI-Tiongkok). Kegiatan ini diharapkan akan menjadi stimulus bagi para peserta untuk belajar mengenai kehidupan sosial (budaya) dan aktifitas masyarakat di 3 negara Asia yang memiliki kekuatan ekonomi paling baik saat ini (Hongkong, China, dan Macau).

Rangkaian kegiatan IEAFCP 2016 terdiri dari kunjungan ke instansi-instansi, perusahaan ternama, dan universitas. Selain melakukan berbagai kunjungan, para peserta nantinya juga akan menampilkan kreasi seni dan parade kebudayaan Indonesia. Nantinya juga peserta akan dikumpulkan dalam kegiatan Focus Group Discussion yang akan membahas Brending News di dunia, penyusunan deklarasi IEAFCP 2016, dan kegiatan Youth Dare to Inspire Social Media Campaign. Harapannya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat luas. (JEN/SR)

Lihat Juga

Dukung BDR di Masa Pandemi, Polsubsektor Badas Sediakan Wifii Gratis

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (13/8/2020) Berbagai kesulitan dialami masyarakat di masa pandemic Covid 19 ini. Salah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *