Pohon Tumbang, BNI Rugi Puluhan Juta

oleh -65 views

SUMBAWA BESAR, SR (23/11/2015)

Tumbangnya pohon ‘colo’ di Jalan Dr Wahidin, depan Sumbawa Great Mall (SGM) menyebabkan kerugian material yang tidak sedikit. Selain rusaknya dua kendaraan bermotor, dan fasilitas lainnya, pohon berusia lebih dari seratus tahun pada Senin (23/11) sore ini juga menghancurkan bangunan ATM milik BNI setempat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa mengerikan itu. Hanya salah seorang pengunjung Mall yang mengalami luka robek di kepala dan kakinya sehingga harus dirawat intensif di RSUD Sumbawa. Hanya dalam sekejap, Tim BNI ATM RC tiba di lokasi untuk mengamankan lokasi ATM sekaligus mengevakuasi uang yang ada di dalam mesinnya. Sebab kejadian itu menarik perhatian banyak orang sehingga TKP mendadak ramai.

Pemimpin BNI Sumbawa, Suhartono
Pemimpin BNI Sumbawa, Suhartono

Pemimpin BNI Cabang Sumbawa, Suhartono, mengaku baru mendapat laporan dan timnya turun ke TKP. Dari kerusakan yang dialami kerugian mencapai sekitar lebih dari Rp 30 juta. Karena terjadi kerusakan total, ATM akan dibangun kembali mengingat keberadaan fasilitas publik itu untuk pelayanan masyarakat terutama nasabah BNI. “Kami menunggu lokasi kejadian bersih karena sedang ditangani petugas BPMLH Pemda Sumbawa, baru kami akan bangun ulang,” ujarnya.

Tim ATM RC
Tim ATM RC

Untuk diketahui, Pohon Colo itu tumbang sekitar pukul 14.30 Wita. Ini disebabkan kondisinya sudah tua dan rapuh. Pasalnya tanpa ada angin maupun hujan, pohon selebar dua meter ini ambruk. Satu orang warga yang diketahui bernama Amir (22) warga Dusun Kali Baru, Desa Labuan, Kecamatan Badas, kritis setelah tertimpa pohon tersebut. Pemuda yang dalam kondisi terluka dan berdarah ini langsung dilarikan ke RSUD Sumbawa untuk mendapat pertolongan medis. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Hasanuddin HANURA Terima Keluhan Petani Garam Labu Bontong

No More Posts Available.

No more pages to load.