Dosen UTS Perdalam Ilmu Tentang Panel Surya di Perancis

oleh -28 views

SUMBAWA BESAR, SR (23/11/2015)

Luar biasa, dua dosen Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) telah bertolak ke Perancis. Keduanya akan perdalam ilmu tentang Solar Sel (Panel Surya) di Institut Nasional de I’energie Solaire, Perancis melalui program “Tailor Made Course On Management And Economic Of Photovoltaic”. Bersama team dari LIPI dan BPPT, Ahmad Nurullah S.Si, salah satu dosen Program Studi Metalurgi dan Material UTS, serta Indra Darmawan–Kepala Program Studi Teknik Elektro UTS, telah diundang oleh INES, Perancis untuk mengikuti program Training tentang energi baru dan terbarukan yaitu Solar Sel atau lebih dikenal dengan Panel Surya.

Bersama rombongan LIPI dan BPPT
Bersama rombongan LIPI dan BPPT

Selama kurang lebih dua minggu, mulai tanggal 21 November hingga 5 Desember 2015, dua dosen UTS yang keduanya merupakan putra daerah asli Pulau Sumbawa ini akan menjalani training di Le Bourget Du Lac Cedex Perancis. Belajar tentang Energi Baru dan Terbarukan Solar Sel di Perancis, Ahmad Nurullah dan Indra Darmawan berharap dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan membawa pulang ilmu yang pastinya akan memberi manfaat besar jika cocok diterapkan di Indonesia khususnya Sumbawa. Hal ini mengingat Indonesia merupakan negara tropis dengan kuantitas terkena paparan matahari yang cukup besar. Terlebih lagi Sumbawa, yang musim kemarau biasanya lebih panjang daripada musim hujan dengan paparan matahari yang cukup menyengat.

Dosen UTS Prancis 2Dengan perbedaan suhu dan kondisi udara, waktu dan kuliner, kedua ayah muda ini berharap tidak mendapatkan gangguan kesehatan fisik selama masa training. “Ini kesempatan langka dan sangat berharga, tidak akan kami lewatkan, harus kami jalani dengan sungguh-sungguh,” ucapnya mantap, seraya berharap mereka selalu dalam kondisi fit dan mampu beradaptasi dengan situasi dan kondisi udara maupun makanan di sana. (JEN/SR)PENGUMUMAN REKRUTMEN DOSEN UTS

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  SDIT SC Juara Umum Pildacil SD/MI Kabupaten Sumbawa

No More Posts Available.

No more pages to load.