Programer Informatika UTS Wakili Indonesia Timur di Hackaton 2.0 Nasional

oleh -31 views

JAKARTA, SR (22/11/2015)

Team Serack yang terdiri dari mahasiswa semester 5 Fakultas Teknologi Informatika Universitas Teknologi Sumbawa (FTI UTS) menjadi satu-satunya Programer Informatika dari wilayah Indonesia bagian timur di ajang Hackaton 2.0 Nasional setelah menjadi juara pertama NTB. Team Serack yang diawaki Nizar Hafizullah, Yogi Saputra, dan Febri Caputra akan bersaing dengan 27 Team Programer Informatika terbaik lainnya dari berbagai kota di tanah air. Kompetisi kali kedua yang mengambil tema “Masalah Data Kependudukan” ini para peserta mengambil sasaran masalah seperti KTP, BPJS, Akta Kelahiran, warga miskin/dhuafa, anak berprestasi, antrian rumah sakit, pencarian kerja, pengangguran dan sebagainya. Ini diharapkan mampu menjadi titik awal bagaimana masyarakat atau komunitas TI dapat berkonstribusi lebih banyak untuk negeri dan mewujudkan pemerintahan Jokowi-JK yang sangat mengapresiasi program ini menjadi lebih demokratis dengan mengajak masyarakat memecahkan permasalahan negara.

Kunjungi Bukalapak, Traveloka dan Tokpedia.com
Kunjungi Bukalapak, Traveloka dan Tokpedia.com

Hal inilah yang membawa mahasiswa Fakultas Teknologi Informatika UTS berkesempatan mempresentasikan program ciptaannya di tingkat nasional yaitu membuat aplikasi teknologi informasi tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Lolosnya tim UTS ini menjadi momen penting dalam rangka mengeksplore kemampuan ke level yang lebih tinggi, memperluas jejaring kerjasama dan berkonstribusi kepada negara. Selain itu dapat bertemu dan berdialog dengan Menkominfo, menPAN, dan Gubernur DKI Jakarta dalam kegiatan yang dipusatkan di Digital Valley Menara Telkom Jakarta ini. Yang terpenting adalah memperoleh kesempatan belajar dalam program-program study tour ke Tokopedia.com, bukalapak.com, dan Traveloka.com.

Baca Juga  “Kredit Sahabat” Solusi Petani Miskin Dapatkan Modal Usaha

UTS Hackaton 3Seperti disampaikan Kaprodi Teknologi Informatika UTS, Saiful Khair S.Si, M.Si, bahwa kegiatan tingkat nasional seperti ini harus dimaknai sebagai proses belajar melalui pengalaman tentang kesiapan dan kematangan dalam berkompetisi terutama menghadapi persaingan dari team-team lain yang ternyata langkahnya sudah maju jauh kedepan dengan memiliki perusahaan Start Up IT. Makna lainnya adalah membantu pemerintah dalam mewujudkan E Government, mengingat UTS mengirimkan mahasiswa-mahasiswa lain yang berhasil masuk sebagai finalis dalam Hackaton 2.0 NTB, di antaranya Eva Juliani, Erwin Mardinata, Muhammad Satriawan, Haffifuddin Al-Amin, dan Hidayat, bersama dua orang dosen pendamping, yaitu Nurhidayat Setiabudi S.Kom dan I Made Widiarta S.Kom. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.