Konfercab Digelar, PWI Sumbawa Segera Miliki Pengurus Baru

oleh -9 views

SUMBAWA BESAR, SR (20/11/2015)

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Sumbawa akan segera memiliki pengurus baru. Pasalnya kepengurusan organisasi wartawan terbesar di daerah ini sudah tiga tahun vakum. Ini karena pengurus lama periode 2008—2011 di bawah kepemimpinan Abet Kamaruddin, sudah lama berakhir. Penyegaran kepengurusan PWI Perwakilan Sumbawa ini dilakukan melalui Konfercab PWI yang akan digelar, Sabtu (21/11) besok. Konfercab yang dilaksanakan di Aula SMKN 1 Sumbawa Besar akan dibuka secara resmi oleh Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik dan dihadiri Ketua PWI NTB H Sukisman. Beberapa nama muncul dan memiliki kans untuk menjadi Ketua PWI Perwakilan Sumbawa periode 2015-2018. Seperti Ridha Rahzen (Gaung NTB), Abu Sufyan Muchtar (Gaung NTB), Zainuddin (Samawarea) dan Jamhur Husain (Tribun Sumbawa). Keempat nama ini telah memenuhi syarat untuk dipilih karena mengantongi kartu biru PWI yang dikeluarkan dewan pers dan ditandatangani Ketua Umum PWI. Sejumlah harapan pun muncul untuk siapapun yang terpilih menjadi ketua PWI Sumbawa nantinya. Tentunya organisasi itu diharapkan memiliki peran strategis dalam rangka mendukung pembangunan daerah.

Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, Rachman Ansori M.SE, menyambut baik terselenggaranya Konferensi PWI ini dalam rangka penyegaran pengurus di Kabupaten Sumbawa. Melalui Kabag Humas, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam PWI yang selama ini telah membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam penyebarluasan informasi, sekaligus sebagai media kritis bertujuan membangun Sumbawa yang lebih bagus dan menjadi bagian dari pemerintah dalam melakukan perbaikan-perbaikan ke depan. Wartawan khususnya di bawah koordinasi PWI, dinilai sebagai aset daerah yang sangat urgen dan memiliki peran penting yang menentukan hitam dan putihnya sebuah konstelasi masyarakat. Bupati berharap melalui konferensi besok akan melahirkan sebuah kepengurusan yang kredibel dan mampu membawa PWI menjadi lebih bergairah, tertata, dan berkualitas. “Selamat melaksanakan Konferensi, kami pemerintah dan pihak lainnya sangat membutuhkan pemberitaan paling tidak yang mampu dan selalu menjaga kondusifitas daerah dan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga  Pentingnya Sugesti Supranatural dalam Pilkada : Ahyar Dijagokan, Pernah Kunjungi Tempat Keramat

Arnan Jurami—Anggota PWI yang juga Sekretaris Panitia Konfercab PWI Sumbawa, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan siklus organisasi tiga tahunan untuk membawa dinamika baru dalam tubuh organisasi yang selama ini sedikit stagnan dan coba dibangun dengan pengurus baru dan semangat baru. Tentunya keberadaan PWI diharapkan dapat memberikan sumbangsih bagi daerah dan masyarakat terutama melalui wartawan yang tergabung di dalamnya dapat berperan memberikan dan mempercepat penyebaran informasi dalam upaya mencerdaskan masyarakat. Dengan kepengurusan baru nanti, lanjut Arnes—sapaan akrab wartawan Suara NTB ini, kemitraan PWI dengan berbagai pihak terutama pemerintah daerah terus terjalin dan terjaga tanpa mengabaikan sikap kritis yang konstruktif dan obyektif. (JEN/SR)

CAPTION: Kabag Humas dan Protokol, Rachman Ansori M.SE dan Arnan Jurami (Arnes) Sekretaris Panitia Konfercab PWI Sumbawa. 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.