Jamhur Husain, Calon Terkuat Ketua PWI Sumbawa

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (20/11/2015)

Jamhur Husain, disebut-sebut sebagai calon terkuat Ketua PWI Kabupaten Sumbawa. Hal ini setelah beberapa calon lainnya seperti Ridha Rahzen, Abu Sufyan Muchtar dan Zainuddin memberikan sinyal positif kepada wartawan senior tersebut. Sebelumnya JH—sapaan akrab Boss Tribun Sumbawa ini, menjabat sebagai Ketua SIWO PWI Sumbawa. Pria yang hobbi olahraga tersebut dinilai sangat berpengalaman dan mampu menggantikan posisi Abet Kamaruddin memimpin serta membawa kemajuan bagi organisasi wartawan terbesar di daerah ini. Banyak persoalan organisasi PWI yang mampu dihandle JH sehingga kepemimpinannya sudah terlihat sejak awal. “Saya rasa semua calon memiliki kans dan kemampuan yang sama,” nilai Indra Jauhari—wartawan Suara NTB. Namun demikian Ia berharap pemilihan pengurus PWI Sumbawa pada Konfercab, Sabtu (21/11) besok, dapat dilakukan secara musyawarah mufakat, atau aklamasi. Siapapun yang terpilih itu harus didukung dalam rangka membesarkan organisasi.

Sementara Zainuddin Jen—salah seorang calon yang digadang menjadi Ketua PWI, mengatakan pencalonan atas dirinya adalah sebuah kepercayaan yang diberikan anggota. Tanpa mengabaikan kepercayaan tersebut, Ia menyatakan legowo untuk memberikan kesempatan kepada calon senior memimpin PWI ke depan. “Asalkan terjadi regenerasi, saya persilakan calon lain untuk memimpin PWI Sumbawa,” ucapnya.

Demikian dengan Ridha Rahzen, menilai semua calon sangat pantas memimpin PWI Sumbawa. Tapi yang menentukannya adalah suara di forum, karena semua anggota terutama yang mengantongi ‘kartu biru’ dapat dipilih dan memilih. Hasil nguping, ketiga calon sepertinya memberikan sinyal ke arah JH untuk memimpin PWI Sumbawa periode 2015—2018. Bahkan ketiga calon lebih setuju pemilihan dilakukan secara aklamasi dan langsung menunjuk JH sebagai calon terpilih. “Kayaknya Pak JH yang jadi Ketua PWI besok, sebab tiga calon sepertinya telah sepakat menunjuk Pak JH,” ujar salah seorang wartawan yang enggan menyebutkan namanya.

Baca Juga  Salut, Tim PKM UNSA Sukses ke PIMNAS

Untuk diketahui, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Sumbawa akan segera memiliki pengurus baru. Pasalnya kepengurusan organisasi wartawan terbesar di daerah ini sudah tiga tahun vakum. Ini karena pengurus lama periode 2008—2011 di bawah kepemimpinan Abet Kamaruddin, sudah lama berakhir. Penyegaran kepengurusan PWI Perwakilan Sumbawa ini dilakukan melalui Konfercab PWI yang akan digelar, Sabtu (21/11) besok. Konfercab yang dilaksanakan di Aula SMKN 1 Sumbawa Besar akan dibuka secara resmi oleh Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik dan dihadiri Ketua PWI NTB H A Sukisman. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.