Hilang Dicuri, Senpi Polisi Ditemukan Saat Terjadi Keributan

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (20/11/2015)

Bripka Syamsuddin—anggota Polsek Seteluk Polres Sumbawa Barat, akhirnya menemukan senjata api (Senpi) miliknya yang hilang beberapa bulan lalu. Kehilangan senpi ini berawal dari kasus pencurian di kediamannya wilayah Kecamatan Alas. Tentu saja penemuan senpi ini membuat pemiliknya sujud syukur, sebab kehilangan senjata itu bisa membuat statusnya sebagai anggota Polri juga ikut hilang. Penemuan Senpi ini juga akan menguak tabir kasus pencurian tersebut. Saat ini polisi telah mengamankan seorang pemuda berinisial ED, sedangkan seorang lainnya berinisial SY alias Bados masih dalam perawatan medis di RSUP Manambai Abdul Kadir Sumbawa yang dijaga ketat sejumlah anggota polisi.

Kasat Reskrim, IPTU Tri Prasetiyo yang dikonfirmasi SAMAWAREA atas seijin Kapolres Sumbawa menjelaskan, penemuan senpi ini secara tak terduga. Bermula ketika menjelang magrib terjadi keributan di Desa Propok, Kecamatan Buer. Dari keributan itu terdengar suara letusan senjata. Mendengar suara ribut, ED pulang ke rumahnya dan di tengah jalan bertemu dengan Bados dalam kondisi terluka dan berlumuran darah. Bados meminta ED mengantarnya ke Puskesmas Buer. Ketika berada di depan pintu ruangan Puskesmas, Bados mengeluarkan senjata api yang berisi dua butir peluru tajam lalu menitipkannya kepada ED untuk disimpan.

Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK memperlihatkan barang bukti Senpi
Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK memperlihatkan barang bukti Senpi

Selanjutnya ED ke rumah pamannya menyimpan senpi dimaksud. ED kembali di puskesmas. Namun tak berselang lama muncul Bripka Syamsuddin anggota Polsek Seteluk yang sebelumnya kehilangan Senpi menemui ED untuk menanyakan keberadaan senjata tersebut. Bersama ED, anggota polisi ini mengambil senpi itu dan benar adalah miliknya. Selanjutnya ED dibawa ke Polres Sumbawa, sedangkan Bados masih dalam perawatan. “Kami masih mengamankan ED, dan Bados masih dirawat di rumah sakit. Sedangkan barang bukti berupa senpi dan dua butir peluru sudah diamankan,” kata IPTU Tri, seraya menyatakan bahwa kasus penemuan senpi ini akan dikembangkan, sekaligus berusaha mengungkap kasus pencurian di kediaman Bripka Syamsuddin. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Polisi Ringkus Spesialis Curanmor di Komplek Pasar